Scroll to Top

Ander Herrera: Tak Ada Negoisasi dengan Manchester United

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 05 Sep 2013

Ander Herrera Tak Ada Negoisasi dengan Manchester United

Ander Herrera, gelandang berbakat Athletic Bilbao, akhirnya berbicara di depan pers seputar gosip kepindahannya ke Manchester United. Menurut pria 24 tahun, sepanjang penutupan bursa transfer, ia tak bernegoisasi dengan juara bertahan Liga Inggris tersebut.

Meskipun demikian, Herrera tidak menampik bahwa MU memang telah memberikan penawaran kepadanya. Dan, sang gelandang pun mengaku tertarik.

“Athletic (Bilbao) telah menegaskan bahwa satu-satunya opsi membeli saya, adalah membayar buy-out clause (sebesar 36 juta Euro). Dan jika tidak demikian, MU tak akan bisa merekrut saya. Bohong besar jika disebutkan United dan saya mencapai kesepakatan.”

“Apakah saya merasa tersakiti oleh United? Tidak. Bagaimana mungkin saya terluka jika ada sebuah tim sebesar MU menawar saya secara resmi? Saya tersanjung. Tapi, saya juga berterima kasih kepada Athletic yang tidak ingin bernegoisasi (masalah harga) dengan mereka. Intinya, MU nesti membayar klausul pemutusan kontrak, barulah mereka bicara dengan saya. (Selama hal itu tidak terjadi, berarti tidak ada pembicaraan).”

Permasalahan Ander Herrera memang cukup unik. Manchester United sebelumnya dikabarkan mengirim tiga pengacara untuk mendatangi kantor LFP tempat MU harus menebus buy-out clause Herrera. Namun, United menampik hal tersebut dan menyebut, tiga pengacara itu penipu yang memanfaatkan situasi untuk mengeruk uang.

Kenyataannya orang-orang tersebut, adalah mereka yang sukses membantu Bayern Munchen mendapatkan Javi Martinez dari  cengkeraman Josu Urrutia tahun lalu.

Ander Herrera menegaskan, “Mereka bukan pengacara saya. Anda harus bertanya kepada United tentang mereka. Banyak yang berkata kepada saya, MU mungkin akan berusaha mendapatkan saya lagi pada bursa transfer musim dingin. Saya tak mau membuang waktu. Kami (Athletic) memiliki tim yang hebat, dan stadion baru yang megah (San Mames Barria). Saya akan berusaha melanjutkan apa yang sudah dikerjakan untuk tim sejak awal musim.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda