Scroll to Top

Persema Malang Masih Berharap Ampunan dari PSSI

By Aditya / Published on Thursday, 05 Sep 2013

persema malang logo

Meskipun PSSI telah menjatuhkan hukuman dengan mencoret Persema Malang dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 karena beberapakali tidak menjalani laga, namun manajemen Laskar Ken Arok masih meminta ampunan dari PSSI. Bahkan, Persema berharap PSSI juga sudi memberikan keringanan hukuman untuk perkara yang telah terjadi sebelumnya.

Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan Jakarta FC alias Persija IPL memang telah didiskualifikasi dari kompetisi IPL 2013. Pasalnya, ketiga tim tersebut kerap tidak menjalankan pertandingan sesuai jadwal dan harus mengalami kekalahan walk out atau WO.

Atas hukuman tersebut, manajemen Persema Malang kemudian menemui Sekjen PSS Joko Driyono untuk meminta ampunan. Joko Driyono pun mempersilakan manajemen Persema untuk mengajukan banding terkait sanksi itu.

“Kami telah bertemu dengan Pak Joko Driyono (Sekjen PSSI). Ia mempersilakan kami mengajukan banding. Apakah nantinya diterima atau ditolak, yang penting mengajukan dulu,” jelas manajer Persema Malang, Patrick Tarigan, belum lama ini.

Tak hanya itu, tim sekota Arema Indonesia ini juga berharap agar PSSI mengampuni kesalahan yang diperbuat Persema sebelumnya. Persema memang menjadi salah satu tim yang terancam akan turun kasta ke divisi amatir karena dianggap membelot ke kompetisi Liga Prima Indonesia (LPI) yang saat itu dianggap sebagai liga ilegal.

“Kami berharap masih ada pemutihan sehingga kami minimal masih bisa bertanding di Divisi Utama,” harap Patrick Tarigan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda