Scroll to Top

Timnas Indonesia Segera Ganti Pelatih?

By Aditya / Published on Thursday, 05 Sep 2013

Timnas Indonesia 2013

Meskipun belum lama menduduki posisi sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia senior, namun posisi Jacksen F. Tiago tampaknya belum aman. Wacana terbaru yang mengemuka bahwa Timnas Indonesia akan ditukangi oleh pelatih asing level internasional, bukan oleh pelatih yang membesut tim lokal seperti Jacksen F. Tiago atau Rahmad Darmawan. Apakah Timnas Indonesia akan benar-benar berganti pelatih?

Baik PSSI maupun Badan Tim Nasional (BTN) memang belum pernah mewacanakan hal tersebut. Kabar berhembus justru dari pihak-pihak lain yang ingin agar Timnas Indonesia dibesut oleh pelatih asing kaliber dunia. Apalagi hasil racikan Jacksen F. Tiago dalam beberapa laga dinilai oleh sebagian kalangan belum memuaskan.

Memang, belum diketahui siapa pelatih asing dengan level dunia yang dimaksud. Namun, gerakan “Ayo! Indonesia Bisa” yang digalakkan baru-baru ini menjanjikan perubahan untuk Timnas Indonesia, khususnya di sektor posisi pelatih utama.

Bahkan, para penggerak “Ayo! Indonesia Bisa” akan mencoba menghadirkan pelatih kelas dunia untuk bisa menukangi Timnas Indonesia agar tim Garuda kembali menorehkan prestasi setelah sekian lama terpuruk.

“Namanya masih kami rahasiakan. Jika benar-benar ingin mengetahuinya, mari sama-sama kita hadir dan memberikan dukungan pada timnas, tanggal 6 September, di Plasa Barat Gelora Bung Karno,” ujar Susi Bong, Senior Brand Manager Clear, salah satu brand pendukung gerakan ”Ayo! Indonesia Bisa”.

Wacana tentang pelatih asing kelas dunia yang akan menukangi Timnas Indonesia pun mendapat respon dari dua punggawa tim Merah-Putih, yaitu Raphael Maitimo dan Ahmad Bustomi.

“Hal ini merupakan ide yang bagus dan memberikan banyak manfaat. Pelatih asing tentu punya masukkan dan pelajaran yang luar biasa. Kami berharap mendapatkan transformasi ilmu,” ujar Raphael Maitimo.

“Pelatih asing bukanlah hal baru. Kami hanya berharap hal tersebut banyak mendatangkan banyak manfaat. Selain itu, kami butuh banyak ujicoba untuk menambah pengalaman,” timpal Ahmad Bustomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda