Scroll to Top

Persija IPL Tak Gubris Sanksi PSSI

By Aditya / Published on Thursday, 05 Sep 2013

persijap gol ipl

Kendati PSSI telah mencoret keikutsertaan Jakarta FC alias Persija Jakarta yang berkompetisi di Indonesia Premier League (IPL) 2013, namun manajemen tim ibukota itu rupanya tidak menggubris sanksi dari PSSI tersebut. Tim Persija IPL masih tetap latihan seperti biasa meskipun PSSI telah mencabut keanggotaan mereka dari kompetisi IPL 2013.

Menurut Haris Kadar Hidayat, salah seorang pengurus di manajemen Persija IPL, pihaknya tidak terpengaruh dengan keputusan PSSI. Berbeda dengan Persema Malang yang langsung menemui Sekjen PSSI Joko Driyono terkait pemberian hukuman tersebut, Persija IPL justru ogah membuang-buang energi.

“Anak-anak tetap menjalani latihan, tidak terpengaruh dengan keputusan komdis. Buang-buang energi saja, kalau harus bertemu dengan Hinca Pandjaitan (Ketua Komdis PSSI) ataupun Joko Driyono (Sekjen PSSI),” tukas Haris Kadar Hidayat di Jakarta, kemarin.

Namun, manajemen Persija IPL berharap agar PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) sebagai pengelola IPL bersedia menjalin komunikasi yang baik dengan PSSI terkait kelanjutan kompetisi IPL yang mulai memasuki putaran kedua.

“Kami berharap LPIS memerjuangkan nasib kami dan PSSI, Supaya lebih bijak, biarkanlah kompetisi berjalan. Kami ingin bersatu, kami sudah capek membuat liga tandingan,” kata Haris Kadar Hidayat.

Persija IPL dicoret dari IPL bersama dua tim lainnya, yakni Persibo Bojonegoro dan Persema Malang. PSSI menilai ketiga tim tersebut telah melanggar aturan karena sering tidak menjalani pertandingan sehingga kerap kalah walk out alias WO.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda