Scroll to Top

Widodo C. Putro Masih Setia di Persegres Gresik United

By Aditya / Published on Thursday, 05 Sep 2013

widodo c putro

Kiprah Widodo C. Putro bersama Persegres Gresik United (GU) di Indonesia Super League (ISL) 2013 ternyata menarik perhatian sejumlah klub besar yang ingin meminangnya. Namun, pelatih yang juga legenda hidup sepakbola nasional dan eks striker andalan Timnas Indonesia ini masih ingin fokus bersama Persegres GU. Widodo C. Putro mengaku belum merespon serius beberapa tawaran yang datang padanya.

“Ada beberapa klub yang menawari saya. Namun saya belum menanggapinya secara serius, sebab saya masih harus menghabiskan musim ini bersama Persegres. Saya ingin konsentrasi dan fokus demi memberikan hasil yang maksimal kepada Persegres,” ujar Widodo C. Putro belum lama ini.

Di bawah bimbingan Widodo C. Putro, Persegres GU memang mulai bangkit dari keterpurukan setelah sebelumnya ditangani oleh Suharno. Hingga saat ini, Shohei Matsunaga dan kawan-kawan mampu bersaing di papan tengah klasemen sementara ISL 2013 dan masih menyisakan tiga laga.

Widodo C. Putro memang menjadi salah satu pelatih muda paling potensial di Indonesia saat ini. Sebelum menukangi Persegres GU, mantan penyerang yang sangat ditakuti di zamannya ini bekerjasama dengan Aji Santoso sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia.

Karir kepelatihan Widodo C. Putro dimulai setelah gantung sepatu pada tahun 1994. Klub pertama yang dibesutnya adalah Petrokimia Putra Gresik, kemudian menjadi asisten pelatih di Persijap Jepara, Timnas Indonesia untuk Olimpiade dan SEA Games, Persela Lamongan, kembali ke Timnas Indonesia, sebelum akhirnya didapuk untuk melatih Persegres GU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda