Scroll to Top

Xbox One Mulai Produksi Massal, Genjot Performa Prosesor

By Ditya / Published on Thursday, 05 Sep 2013
Xbox One
Xbox One

Microsoft telah mengumumkan pada hari Selasa lalu bahwa konsol game andalan mereka, Xbox One, telah memasuki produksi massal. Perusahaan yang baru saja mencaplok Nokia ini juga mengatakan bahwa pihaknya telah menggenjot performa CPU dengan meningkatkan kecepatan clock prosesornya.

Seperti yang kita ketahui, konsol game Xbox One besutan Microsoft ini ditenagai oleh prosesor AMD Jaguar 8 core dengan kecepatan 1,6GHz yang telah dikustomisasi oleh Microsoft. Perusahaan tersebut kini menaikan kecepatan prosesor menjadi 1,75GHz.

Microsoft Xbox One menggunakan grafis dari AMD dengan kecepatan 800MHz yang dilengkapi dengan dukungan DirectX 11.1 dan teknologi ESRAM sebesar 32MB. Pembesut sistem operasi Windows ini juga meningkatkan kecepatan grafis dari 800MHz menjadi 853MHz.

“Kami masih dalam proses produksi untuk diluncurkan November, kami akan mengumumkan tanggal peluncurannya. Kami baru saja masuk ke line produksi penuh, jadi kami kini memproduksi Xbox One konsol (dalam jumlah massal).”

“Kami telah memiliki kemajuan yang nyata pada sistem, bahkan, kami telah memperbarui kinerja CPU untuk 1.75GHz di atas peningkatan kinerja grafis, sehingga sistem benar-benar akan lebih cepat dan permainan terlihat cukup luar biasa,” kata Yusuf Mehdi, VP marketing dan strategy interactive entertainment business Microsoft.

Microsoft tampaknya menyadari bahwa konsol game besutannya ini performanya lebih inferior ketimbang pesaing terdekatnya yang mengusung spesifikasi grafis yang lebih powerfull, yakni Sony PlayStation 4. Peningkatan kecepatan ini diharapkan akan membantu Xbox One bersaing secara performa melawan PS 4.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (04/09/2013), konsol game Xbox One ini datang dengandukungan WiFi, Blue-ray disc, hard disk 500GB, HDMI, Kinect, dan banyak lagi. Konsol canggih ini kabarnya dirilis pada 22 November 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda