Scroll to Top

Surface 2 Muncul di Benchmark, Bertenaga Quad Core Tegra 4

By Ditya / Published on Thursday, 05 Sep 2013

Surface RT

Microsoft tampaknya belum menyerah dengan kegagalan tablet Surface RT dengan mempersiapkan tablet Surface 2. Baru-baru ini telah muncul spesifikasi tablet Surface 2 di situs benchmark yang ditenagai oleh chipset quad-core dari Nvidia Tegra 4.

Berbeda dengan tablet Windows RT besutan Nokia yang menggunakan layar full HD, spesifikasi layar tablet Surface RT 2 ini ternyata lebih inferior dengan mengandalkan resolusi standar HD, yakni 1366 x 768 piksel. Hal ini cukup disayangkan mengingat telah banyak tablet pesaingnya yang mengusung layar resolusi tinggi.

Tablet Surface 2 ini ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A15 dengan kecepatan maksimal 1,9GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari GeForce ULP 72-core.

Bandingkan dengan tablet Windows RT milik Nokia yang ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800, tablet Surface 2 ini performanya sedikit lebih rendah dengan konsumsi daya yang lebih tinggi. Nokia sendiri saat ini telah dibeli oleh Microsoft, sehingga proyek tablet Nokia telah diambil alih oleh Microsoft.

Sektor ruang penyimpanan, tablet Surface 2 besutan Microsoft ini dibekali memori internal berkapasitas 32GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sayangnya, tak diketahui spesifikasi detail lainnya dari tablet Surface 2.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (04/09/2013), harga tablet Surface 2 yang berbasis sistem operasi Windows RT ini kabarnya adalah US $300 atau sekitar Rp 3 jutaan. Microsoft harusnya belajar dari kegagalan Surface RT yang dijual dengan harga yang terlalu mahal.

Mampukah Surface RT jilid dua ini menarik konsumen dan bersaing dengan tablet Android serta iPad? Mari kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda