Scroll to Top

Sony Xperia Z1: Masuk Indonesia Oktober, Harga Rp 8 Jutaan?

By Ditya / Published on Thursday, 05 Sep 2013
Sony Xperia Z1
Sony Xperia Z1

Sony secara resmi telah memperkenalkan smartphone canggih Xperia Z1 yang akan mulai dipasarkan pada akhir September 2013. Lalu kapan Xperia Z1 masuk pasar Indonesia? Smartphone Sony Xperia Z1 diperkirakan akan masuk Indonesia pada pertengahan Oktober mendatang dan dijual dengan harga Rp 8 jutaan.

Hal ini diungkapkan oleh pihak Sony Indonesia melalui Marketing Manager Sony Mobile Communications Indonesia, Ika Paramita. Smartphone Xperia Z1 ini akan mengambil alih posisi Xperia Z sebagai smartphone flagship Sony.

“Kemungkinan awal hingga pertengahan Oktober sudah masuk ke Indonesia. Mungkin harganya akan sekitar Rp 8 jutaan, melihat kurs dollar AS saat ini,” kata Ika Paramita, seperti yang dilansir dari Kompas (05/09/2013).

Ika Paramita juga mengungkapkan bahwa smartphone Xperia Z akan mengalami penurunan harga sebagai antisipasi hadirnya Xperia Z1 ini di Tanah Air. Namun, penurunan harga Xperia Z ini kabarnya tak signifikan.

Smartphone Sony Xperia Z1 ini mengusung berbagai fitur kamera yang cukup serius, yakni menggunakan sensor 1/2,3″ Exmor RS dengan f/2.0 yang dikombinasikan dengan sensor 20,7 megapiksel dan lensa Cybershot G 28mm, serta kemampuan merekam video 4K.

Sony Xperia Z1 dibekali dengan layar berteknologi Triluminos dipadukan dengan teknologi X-Reality dan OptiContrast yang diklaim mampu menyajikan gambar yang lebih natural dan sudut pandang yang luas  dengan ukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Sisi dapur pacu, Sony Xperia Z1 juga termasuk monster yang cukup gahar dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Krait 400 quad-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 330.

Penasaran dengan Sony Xperia Z1 ini? Mari kita tunggu kehadirannya di pasar smartphone Tanah Air.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda