Scroll to Top

Tips Twitter: Cari Tahu Tweet Pertama Kamu dengan Topsy

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 05 Sep 2013

Twitter Logo

Layanan sosial analisis Topsy memutakhirkan beberapa fiturnya. Salah satunya dengan menambah sekitar 425 miliar kicauan publik dalam arsipnya. Sehingga, Anda pun bisa menelusuri tweet apa saja dan kapan saja lewat situs ini. Berikut tips Twitter bagaimana cara mencari tweet pertama yang pernah dikicaukan.

Cara penggunaannya cukup mudah, perhatikan langkah-langkah sederhana berikut:

1. Pertama, kunjungi situs Topsy pada tautan ini.

2. Kedua, jika sudah masuk ke landing page-nya, klik pada tab TWEETS.

3. Selanjutnya, pada kotak penelusuran sila isi dengan username Twitter yang diinginkan. Mengutip dari situs AllTwitter, di sini akan diisi dengan nama pengguna ‘Sheamus’.

Topsy 14. Jika sudah, sila klik logo Search atau tekan Enter.

5. Kemudian, di hasil penelusuran sila pilih opsi All Time di sidebar kiri

6. Selanjutnya, pilih opsi Oldest di opsi di samping kotak penelusuran.

Topsy 2

Dan hasilnya akan tertampil 10 tweet pertama yang pernah dikicaukan. Jika detail kicauan tersebut diklik maka akan menuju ke laman Twitter soal detail tweet tersebut. Misalkan seperti kicauan berikut.

Pada tweet di atas tertulis dikicaukan pada 9 maret 2008. Ini berarti status tersebut ditulis lima tahun yang lalu. Dengan pemutakhiran layanan Topsy ini maka menelusuri kicauan di Twitter via Topsy bakal lebih mudah dan cepat serta tidak dibatasi oleh waktu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda