Scroll to Top

Android Tembus 1 Miliar Aktivasi

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 05 Sep 2013

Android

Android kini kian menggurita. Menurut Sundar Pichai, jumlah aktivasi Android secara global telah menyentuh angka 1 miliar aktivasi. Jika menilik ke belakang, pada bulan Mei lalu angkanya masih di kisaran 900 juta aktivasi.

Pada perhelatan akbar Google I/O bulan itu, masih dari sosok yang sama, Vice President of Android dan Chrome itu umumkan jika jumlah aktivasi Android hampir menyentuh angka 1 miliar.

Sedangkan pada bulan April lalu, bos Google Eric Schmidt berujar jika waktu itu hanya ada 750 juta aktivasi Android secara global. Dari angka-angka di atas bisa disimpulkan jika pertumbuhan Android sangat cepat.

Namun, Sundar Pichai belum puas dengan torehan ini. Khususnya Google yang tak ingin jumawa, mereka pun miliki target tersendiri. Alasannya sepele, sebab, di muka Bumi ini tercatat ada 7 miliar orang.

Sehingga target Google masih panjang. Ada 6 miliar orang lagi yang belum tersentuh oleh Android. Apakah Google bisa capai prestasi itu? Jika dilihat dari keseriusan mereka mengapa tidak.

Baru-baru ini Google telah merilis versi baru OS Android terbarunya di mayor update 4.4. Banyak yang menyakini jika pemutakhiran tersebut akan bernama Key Lime Pie. Namun Google lebih memilih KitKat.

Sayangnya tidak ada keterangan lebih jauh soal fitur dan keunggulan KitKat dibanding 11 versi Android sebelumnya. Tapi jangan lupa, bulan April lalu tercatat ada 1,5 juta aktivasi Android tiap hari.

Jika jumlah pertumbuhan aktivasi Android konsisten dan senada dengan inovasi Google untuk terus memutakhirkan teknologi Android-nya, bukan tak mungkin 6 milar penduduk Bumi yang belum tersentuh suatu saat bisa terinfeksi ‘robot ijo’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda