Scroll to Top

PSSI Terima Bantuan Dari Goal Project FIFA

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 05 Sep 2013

Program Goal Project FIFA akhirnya segera terealisasi dan PSSI menjadi salah satu organisasi yang menerima program tersebut. Dana sekitar 500 ribu USD atau sekitar 5,3 miliar rupiah akan dikucurkan FIFA untuk membantu sepakbola Indonesia.

Rencananya PSSI akan membangun  lapangan dengan rumput sintetis di Sawangan Depok Jawa Barat, bagi Indonesia ini merupakan bantuan pertama dari FIFA.

Selain program pengembangan sepak bola Indonesia lewat pembangunan pusat latihan, tercatat ada 26 program lagi yang akan dijalankan FIFA. Indonesia merupakan salah satu penerima baru di samping 15 negara lain.

Mengetahui akan hal ini, PSSI melalui Sekjen Joko Driyono mengaku bersyukur atas bantuan tersebut. Hal ini diketahui PSSI dari dari Technical Assistant at FIFA Development Office Kuala Lumpur, Jeysing Muthiah.

Pemberian persetujuan itu sebagai tindak lanjut dari pemantauan yang telah dilakukan perwakilan FIFA, David Borja dan Domeka Garamendi.

PSSI berencana membangun sekitar 7 lapangan dengan rumput alami. Keberadaan lapangan akan dilengkapi fasilitas lain seperti mess serta sekolah untuk pemain.

Selain Indonesia, ada pula beberapa organisasi yang mendapat bantuan dari FIFA. Berikut Daftar anggota asosiasi yang menerima bantuan dari Goal Project FIFA:

  • AFC: Bahrain, Brunei Darussalam, Indonesia, Palestina, Seychelles, Singapura, dan Tajikistan
  • CAF: Burkina Faso, Chad, Djibouti, Liberia, Namibia, Sao Tome e Principe, Sierra Leone, Somalia, Uganda dan Zimbabwe
  • CONMEBOL: Brasil, Chile, Kolombia dan Venezuela
  • CONCACAF: St. Vincent & Grenadines, Montserrat dan Panama
  • UEFA: Kepulauan Faroe, Hungaria dan Slovakia
Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda