Scroll to Top

Timnas Indonesia: Gol Ke Gawang Laos, Akan Diingat Raphael Maitimo

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 05 Sep 2013

Raphael Maitimo Timnas Indonesia

Raphael Maitimo sepertinya tidak akan pernah lupa dengan lesatan satu golnya, saat membela Timnas Indonesia menghadapi Laos pada ajang piala AFF di Malaysia.

Pemain yang kini membela Mitra Kukar itu memang tampil pertama kali saat membela Timnas Indonesia masih diasuh Nil Maizar.

Pada laga itu, Maitimo mencetak satu gol melalui sundulan kepala. Gol Maitimo setidaknya juga menyelamatkan Indonesia dari kekalahan atas Laos, karena kedudukan akhir pun imbang.

“Saya tidak akan lupa saat melakukan debut di timnas Indonesia sewaktu Piala AFF 2012 di Malaysia, pada pertandingan itu saya mencetak gol” ungkap Maitimo dalam konferensi pers di FX Sudirman Jakarta, Rabu (4/9/13).

Semenjak membela tim nasional Indonesia, Maitimo selalu menjadi pilihan pelatih di skuad Garuda.

Meskipun Nilmaizar tak lagi menjabat sebagai pelatih kepala karena digantikan pelatih asal Brasil Jacksen F. Tiago, namun Raphael tetap jadi pilihan.

“Banyak momen manis saat bermain di timnas Indonesia” tambahnya.

Dia pun meminta kepada masyarakat untuk selalu memberikan dukungan kepada dirinya. Melalui Gerakan Ayo! Indonesia Bisa, masyarakat dapat berinteraksi langsung dengan Raphael.

“Ini sebuah kampanye bagus memberikan dukungan kepada pemain. Tanpa dukungan, kami akan kesulitan. Kami berjanji akan memberikan kemampuan terbaik di setiap pertandingan” pungkas pemain naturalisasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda