Scroll to Top

Neymar Pernah Menjadi Pemain Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 06 Sep 2013

Neymar Pernah Dua Pekan Menjadi Pemain Real Madrid

Neymar pernah bergabung ke Real Madrid di usia 14 tahun pada tahun 2006 lalu. Lantas, mengapa bintang muda Brazil tersebut tidak bertahan dengan runner-up Liga Spanyol musim 2012-2013, dan malah akhirnya tampil untuk Barcelona?

Dilaporkan oleh Javier Matallanas dari AS, kejadiannya berlangsung selama dua pekan sejak akhir Maret 2006. Ketika itu Neymar yang masih bocah mendapatkan trial untuk bergabung ke tim akademi Real Madrid. Dan, perlakuan istimewa diberikan kepada Neymar Junior.

Ia bahkan sempat mendapatkan kehormatan untuk menonton aksi Los Blancos senior kala mencukur Deportivo La Coruna 4-0 pada 26 Maret 2006. Kemudian, selang tiga hari, Madrid mendaftarkannya sebagai pemain akademi mereka. Neymar pun mendapatkan kesempatan untuk berlatih di kompleks latihan Los Merengues, Valdebebas, dalam rentang dua minggu kemudian.

Uniknya, di sana ia bergabung dengan beberapa anak muda, yang di antaranya adalah Dani Carvajal (sekarang Real Madrid A), Pablo Sarabia (Getafe), dan Alex Fernandez (adik Nacho Fernandez).

Dasarnya sudah memiliki kemampuan mumpuni, Neymar sukses membuat para pelatih Real Madrid jatuh hati. Los Blancos kemudian berencana mengontraknya. Bahkan siap memberinya debut di pertandingan terakhir Los Blancos pada musim 2005-2006.

Lantas, mengapa semua batal? Itu tak terlepas dari kenyataan, bahwa Madrid mesti mengucurkan dana 60.000 Euro kepada agen Neymar, Wagner Ribeiro. Sebenarnya, bagian kepelatihan Madrid oke-oke saja. Namun, direktur jenderal Carlso Martinez de Albornoz enggan membayar dana sebesar itu untuk seorang bocah berusia 14 tahun.

Yang unik, dalam paspor pemain Neymar, data tentang keberadaannya di Real Madrid tidak ada. Di sana hanya tercantum bahwa sebelum bergabung ke Barcelona pada 31 Juli 2013 lalu, ia cuma tampil untuk Santos sebagai pemain amatir (2006-2008) lalu pemain profesional (2008 hingga 2013).

Bayangkan apa yang terjadi andai Los Blancos mau membayar harga yang untuk ukuran tiga-empat tahun kemudian, sangat murah. Barangkali Neymar adalah Lionel Messi-nya Real Madrid saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda