Scroll to Top

Barcelona Siap Menjual Dani Alves Musim Depan

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 06 Sep 2013

Barcelona Siap Menjual Dani Alves Musim Depan

Barcelona berencana melepas Dani Alves pada musim panas 2014. Demikian yang disampaikan oleh ESPN. Kemungkinan bek Brazil yang menjadi salah satu pemain penting dalam adaptasi Neymar di Barcelona ini akan bergabung ke PSG atau AS Monaco.

Sebenarnya, kontrak Dani Alves berakhir pada 30 Juni 2015 mendatang. Jika Barcelona memang berniat menjual bek kanan yang sudah begitu lekat dengan gaya main El Barca ini, satu-satunya kesempatan memang, terjadi pada musim panas 2014.

Jika perpanjangan kontrak tidak dilakukan, enam bulan sebelum kontraknya berakhir, Alves berhak berbicara dengan klub lain, dan kepergiannya tak akan memberi kompensasi apa pun untuk klub Catalan, seperti yang terjadi pada Fernando Llorente ketika pindah ke Juventus.

Saat ini, harga Dani Alves di bursa transfer bisa mencapai angka sekitar 20 juta Euro. Alves yang didatangkan ke Camp Nou pada 2008 lalu pernah membuat PSG dan AS Monaco tergiur memakai jasanya. Dan bukan tidak mungkin duo klub kaya Prancis ini berminat untuk membuka kembali harapan memboyong sang bek kanan asal Brazil.

Namun, kepergian Dani Alves bisa menjadi kendala tersendiri. Pasalnya, ia begitu dekat dengan Lionel Messi. Ia juga memiliki hubungan yang sangat istimewa dengan Neymar yang sedang dalam masa adaptasi.

Nah, benarkah isu penjualan Alves ini? Apakah ia akan menyusul David Villa yang dijual setahun sebelum kontrak berakhir, pada musim panas tahun ini? Ataukah keadaan yang sebaliknya tengah terjadi di klub Catalan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda