Scroll to Top

Diincar Barcelona, Thibaut Courtois Pilih Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 06 Sep 2013

Diincar Barcelona, Thibaut Courtois Pilih Chelsea

Thibaut Courtois diincar Barcelona sebagai pengganti Victor Valdes yang akan meninggalkan klub pada akhir musim ini. Meskipun Marca menyebutkan agen sang pemain memberi sinyal positif, kiper Belgia mengaku dalam sebuah wawancara, ia siap bertarung dengan Petr Cech sejak musim depan.

Kehebatan Courtois yang sukses menjadi kiper utama Atletico Madrid dalam masa peminjaman dari Chelsea, membuat Barcelona tergiur. Bahkan klub Catalan menjadikannya buruan pertama daripada kiper muda asal Borussia Moenchengladbach, Marc Andre Ter Stegen.

Disebutkan Marca, saat ini Courtois enggan memperpanjang kontrak  di Chelsea yang berakhir pada 2016. Tak lain tak bukan, karena ia mengetahui Barcelona siap menggoda.

Namun, dalam kesempatan yang berbeda, Thibaut Courtois mengaku siap bertarung dengan Petr Cech untuk memperebutkan posisi sebagai kiper utama Chelsea mulai musim depan.

Katanya kepada DH, “Chelsea dan Jose Mourinho ingin saya kembali pada musim ini. Manajemen ingin saya dipinjamkan ke klub lain di Premier League. Tapi, saya merasa nyaman di Madrid, dan ingin berkompetisi di Liga Champions dengan Atletico.”

Apakah sang kiper muda Belgia gentar dan berpikir keluar dari lingkaran Chelsea? Ternyata tidak. Ia berada di Atletico Madrid untuk mengamankan posisi agar bisa dipanggil ke timnas Belgia pada Piala Dunia 2014. Setelahnya?

Katanya, “Saya tidak gentar bertarung dengan Petr Cech untuk menjadi kiper utama Chelsea. Kembali ke Chelsea bagaikan berjudi. Saya bisa menjadi pilihan utama, bisa pula tidak. Tahun depan, saya bisa saja mengambil risiko tersebut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda