Scroll to Top

Xiaomi Mi3 Diperkenalkan, Bertenaga Tegra 4 atau Snapdragon 800

By Ditya / Published on Friday, 06 Sep 2013
XiaoMi-Mi3
Xiaomi Mi3

Xiaomi, produsen smartphone asal China telah meluncurkan smartphone flagshipnya, yakni Xiaomi Mi3 yang tersedia dalam dua varian dapur pacu, yakni Nvidia Tegra 4 dan Qualcomm Snapdragon 800. Selain menawarkan dapur pacu yang gahar, Xiaomi Mi3 juga datang dengan desain yang cantik.

Nama Xiaomi ini mungkin terdengar asing bagi konsumen Indonesia, tetapi sebenarnya dia sudah banyak dikenal oleh sebagian pengguna Android Indonesia. Salah satu hal yang membuat Xiaomi ini cukup dikenal adalah antarmuka buatannya yang secantik produknya, MIUI.

Smartphone Xiaomi Mi3 ini datang dengan spesifikasi yang gahar dan dibalu dengan desain yang cantik. Produsen asal China tersebut membekali Xiaomi Mi3 dengan layar 5 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching).

Xiaomi Mi3 datang dengan dua varian dapur pacu, yakni Tegra 4 untuk varian TD-SCDMA yang mengusung prosesor ARM Cortex-15 quad-core dengan kecepatan maksimal 1,9GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis dari GeForce ULP 72-core.

XiaoMi-Mi3v

Sedangkan Xiaomi Mi3 varian CDMA dan WCDMA ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 330.

Sektor konektivitas, Xiaomi Mi3 bersenjatakan NFC, Bluetooth dan WiFi. Sedangkan sektor kamera, Xiaomi Mi3 ini cukup percaya diri dengan kamera belakang resolusi 13 megapiksel menggunakan sensor Exmor RS besutan Sony dan kamera depan 2 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari AnandTech (05/09/2013), smartphone Xiaomi Mi3 ini menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan antarmuka MIUI v5. Smartphone ini dilengkapi baterai berkapasitas 3050mAh. Harga Xiaomi Mi3 ini mulai US $327 atau sekitar Rp 3,3 jutaan untuk varian 16GB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda