Scroll to Top

Film 308 Masuk Nominasi Screamfest Horror Film Festival di Amerika

By Ika / Published on Friday, 06 Sep 2013

308

Film 308 garapan Jose Poernomo mulai menorehkan prestasi. Film horor ini rupanya berhasil masuk menjadi salah satu nominasi di Screamfest Horror Film Festival di Amerika.

Screamfest Horror Film Festival sendiri adalah festival film horor terbesar di dunia yang akan memberikan penghargaan bagi film-film horor dari berbagai negara. Untuk masuk dalam festival ini saja, 308 harus bersaing ketat dengan puluhan ribu film horor dari luar negeri.

“Film 308 adalah satu dari 14 film yang terpilih dari sekitar 50 ribu film. Tahun ini adalah film Indonesia pertama yang diterima di sana,” kata produser Rocky Soraya.

film 308

Jose selaku sutradara pun mengaku terkejut dengan kabar ini. Ia juga merasa bangga, apalagi begitu mengetahui siapa saja juri dalam festival film horor bergengsi tersebut. Beberapa juri itu antara lain Sean Cunningham (sutradara Freddy Vs Jason) dan Roy Lee (sutradara The Ring, The Grudge).

“Saya terkejut, sebelumnya saya tidak tahu film ini akan diterima,” kata Jose. “Yang dipilih hanya 14 film dari 50 ribu film, kita satu-satunya film dari indonesia, kita film pertama yang diterima Screamfest.”

“Saya tidak terlau mengagungkan festival film, mungkin karena lebih tidak percaya judging finalnya,” lanjutnya. “Tapi setelah mengetahui judging panel-nya menyangkut dari sineas film horor Hollywood, baru saya bisa bangga.”

Film 308 adalah film horor yang menceritakan legenda populer di tanah air, yaitu legenda Nyi Roro Kidul. Film yang awalnya berjudul Samudra Hotel ini dibintangi oleh Shandy Aulia dan Denny Sumargo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda