Share

Ki Kusumo

Kabar duka datang dari Ki Kusumo. Vini Melani, istri dari paranormal sekaligus produser film ini meninggal dunia. Rupanya, Ki Kusumo menyembunyikan berita ini dari media, karena Vini sudah meninggal sejak 19 Agustus lalu.

“Sebenarnya sudah lama, tapi saya baru bongkar. Saya memang enggak cerita banyak,” ungkapnya seperti dikutip dari detikHOT.

Tidak diketahui pasti apa penyebab meninggalnya Vini. Ki Kusumo sendiri mengaku saat Vini meninggal, ia mengira istrinya sedang tertidur.

“Pagi-pagi waktu itu saya lihat dia enggak bangun,” ujarnya. “Tapi sampai siang juga tetap nggak bangun. Saya pegang sudah dingin, langsung bawa ke rumah sakit. Kata dokter meninggalnya dalam perjalanan. Dua-tiga jam kan berarti sudah dari rumah.”

“Enggak ada sakit, enggak nyangka, saya mikir ini kayak mimpi,” tambahnya. Kalau sakit kan kita siap, tapi ini kan enggak ngerti apa-apa, (Vini) sehat dan normal.”

Walau kematian Vini sangat mendadak, pemeran Harlan dalam film 308 ini akhirnya menyadari bahwa istrinya meninggalkan sedikit pertanda.

“Malam sebelumnya dia cerita banyak tentang kesalahan hidup dia. Dia ngasih minum dan minta maaf,” ucapnya. “Saya enggak terpikir dan maafnya berkali kali.”

Ki Kusumo jelas merasa terpukul, ia bahkan depresi dan nyaris gila. Namun pada akhirnya Ki Kusumo sadar bahwa ia harus menerima kenyataan, karena itu saat ini Ki Kusumo pun mengaku lebih tegar.

“Saya kayak orang gila,” katanya. “Depresi banget, saya naik sepeda tanpa sadar, saya tidur di kebun. Pagi-pagi dibangunin orang jangan tidur di sini.”