Scroll to Top

Bing Search Hadirkan Tren Twitter dan Facebook di Hasil Penelusuran

By Ibnu Azis / Published on Friday, 06 Sep 2013

Bing Search

Ada yang berbeda dengan mesin penelusuran Microsoft Bing Search. Mesin pencari ini hadirkan tren terpopuler dari dua media sosial kondang Twitter dan Facebook. Seperti apa?

Selain hadirkan fitur di atas, Microsoft juga memutakhirkan desain tampilan. Bing juga tampilkan trending stories dari pelbagai laman web news di seluruh dunia.

News hari ini didorong oleh kekuatan jumlah tweet serta like dan headlines mengalir dengan cepat saat kita makan siang. Untuk itulah kami ‘menyegarkan’ Bing agar memudahkan Anda untuk peduli pada kabar yang Anda inginkan,” tulis Bing di laman blog-nya.

Bing tampilkan tren yang ada berdasar konten yang populer di FB serta Twitter. Untuk indikatornya, konten tersebut adalah konten yang mendapat jumlah retweet dan like sangat masif.

Selain fitur media sosial, Bing juga memutakhirkan laman News mereka. Konten berita yang populer kini tampil dalam Today’s Headlines. Pun juga ada tren topik dari keseluruhan berita secara global.

“Di bagian atas halaman Bing News, Anda dapat dengan mudah menelusuri berita terbaru dengan menampilkan topik tren terbaru di pelbagai kategori,” tulis Bing.

Bing juga memutakhirkan desain adaptif untuk pelbagai perangkat. Ini berarti pengguna tak perlu risau mengakses Bing di pelbagai perangkat ang berbeda. Baik di PC, tablet, atau samrtphone, tampilan Bing akan nampak seragam.

Microsoft sebagai induk Bing berusaha keras untuk tingkatkan kemampuan search engine-nya. Sejak tahun 2010, Bing terus menguntit Google sebagai kompetitor. Bulan lalu, Bing tingkatkan fitur pencarian gambar. Pada Rabu pekan ini, Bing juga lakukan perbaikan di fitur pencarian video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda