Scroll to Top

Kim Dotcom Mundur dari Mega Jadi Politikus

By Ibnu Azis / Published on Friday, 06 Sep 2013

Kim DotCom Mega

Apa kabar Kim Dotcom? Bos Mega bertubuh tambun ini kabarnya mundur dari posisinya di situs file sharing kontroversial itu. Ia kini tengah siap tekuni profesi baru, politikus. Seperti apa?

Nama Kim Dotcom sempat moncer pada awal tahun 2012 lalu. Badai SOPA PIPA yang hempaskan Megaupload turut menyeret namanya. Ia bahkan digrebek polisi di kediamannya di Selandia Baru.

Banting setir ke ranah politik memang sebuah hal yang mengejutkan. Dunia ini 360 derajat sangat berbeda dengan apa yang ditekuni Kim Dotcom sebelumnya.

Konon, Kim Dotcom akan dirikan sebuah partai politik baru di negaranya. Selain itu Kim Dotcom juga berjuang keras untuk haknya agar bisa diekstradisi ke Amerika Serikat.

Secara resmi, pengunduran Kim Dotcom diumumkan pada 29 Agustus 2013 lalu. Dalam rapat dewan direksi, ia ajukan niatannya. Pun juga di akun Twitter-nya, Kim Dotcom juga bagikan kabar tersebut.

“Mega saat berada di tangan yang sangat baik. Saya mengundurkan diri sebagai Managing Director untuk fokus pada kasus hak cipta dan partai politik,” tulisnya.

Namun, bukan Kim Dotcom jika 100% tinggalkan dunia internet. Meski resmi mundur sebagai Managing Director Mega, ia tak serta merta tinggakan industri yang membesarkan namanya.

Kim Dotcom sempat mengonfirmasi niatannya untuk meluncurkan Megabox yang tertunda. Sebuah layanan internet musik yang diklaim bakal tingkatkan pundi-pundi keuangan musisi dan label.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda