Scroll to Top

First Media Hadirkan Sensasi Internet Super Cepat 100 Mbps ke Rumah

By Ibnu Azis / Published on Friday, 06 Sep 2013

First Media

Layanan TV berlangganan dan internet broadband First Media kian agresif dalam layanan mereka. Terkini, First Media akan hadirkan sensasi internet super cepat dengan kecepatan 100 Mbps ke rumah pelanggan.

Dengan kecepatan tinggi ini maka koneksi internet Indonesia akan sejajar dengan negara-negara maju. Sebut saja seperti Singapura dan Hongkong yang lebih dulu rasakan sensasi internet super ngebut ini.

Sebelumnya, First Media juga telah kembangkan layanan serupa. Layanan terkini merupakan kelanjutan layanan sebelumya. Pada tahun 2009 lalu, pelanggan disuguhkan dengan kecepatan 10 Mbps. Sedangkan pada tahun 2012 kecepatan yang ada capai 30 Mbps.

First Media sendiri gunakan teknologi yang dikenal dengan nama DOCSIS 3.0. Teknologi ini miliki keunggulan soal kecepatan unduhan. Sehingga, pelanggan bisa men-download berkas dalam hitungan detik saja.

Ted Schremp, Chief Executive Officer First Media-LinkNet berujar pada Detik, jika kehebatan teknologi fiber-coaxial hybrid yang sebelumnya sudah digunakan memungkinkan untuk secara cepat meningkatkan dan mengembangkan jaringan ke teknologi DOCSIS 3.0.

“Teknologi DOCSIS 3.0 merupakan standar telekomunikasi internasional dan dilengkapi 8 kanal sekaligus untuk mendukung kanal-kanal upstream dan downstream untuk memastikan performa yang handal,” ujarnya.

FastNet 100 Mbps sendiri miliki tarif langganan sebelum PPN sebesar Rp 2.979.000. Ted menambahkan, adanya kecenderungan meningkatnya kepemilikan berbagai perangkat elektronik yang terhubung ke internet. Maka, penting sekali bagi FastNet untuk setidaknya memiliki koneksi 100 Mbps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda