Scroll to Top

Sojung Ladies’ Code Menyesal Pernah Diet Ekstrim

By Tyas / Published on Friday, 06 Sep 2013

sojung ladies code

Mempunyai tubuh yang langsing adalah idaman sebagian besar wanita di dunia. Hal itu pulalah yang mendorong Sojung, personel girlband Ladies’ Code untuk ikut menurunkan berat badan. Namun cara yang dipilih Sojung terbilang ekstrim yang membuatnya kini menyesal.

“Sampai penampilan saya pada ‘Voice of Korea’, tidak ada yang pernah memberitahu saya jika saya gemuk. Tapi ketika saya melihat diriku keluar di televisi, saya sangat terkejut (karena mengetahui jika saya gemuk). Jadi saya mulai diet dan akhirnya mengembangkan anoreksia.” ungkap Sojung.

Anoreksia yang dilakukan Sojung adalah memilih untuk tidak makan sama sekali. Sepanjang hari, ia hanya minum air putih tanpa makan makanan apapun. Terkadang, ketika ia merasa sangat amat lapar, Sojung akan makan 5 tomat ceri dan itu bertahan hingga 2 sampai 3 hari. Sojung merasa tersiksa, namun keinginan kuatnya untuk menjadi kurus membuatnya dapat bertahan dan akhirnya turun hingga 12 kilogram.

“Saya benci melalui itu (tidak makan). Saya ingin makan makanan. Ketika perut saya mencoba untuk berontak, saya mengatakan ‘Saya tidak lapar, jadi mengapa kamu berbunyi?’ Karena saya tidak makan, tubuh saya merasa seperti akan patah bahkan ketika saya sedang mengelapnya dengan handuk” cerita Sojung.

Tak hanya merasa lemas, Sojung bahkan tak mendapatkan menstruasi selama satu tahun yang membuatnya harus dilarikan ke rumah sakit. Sojung kini dalam masa pemulihan dan mencoba untuk menaikkan berat badannya dan mendapatkan lemak yang cukup untuk tubuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda