Scroll to Top

Steven Gerrard: Inggris Tidak Seburuk yang Publik Bayangkan

By Naqib Najah / Published on Friday, 06 Sep 2013

Kharisma Inggris di tengah helatan besar sepak bola antar negara seolah menurun. Publik berpendapat, The Three Lion saat ini tidak memiliki kekuatan layaknya tahun-tahun sebelumnya. Benarkah pendapat semacam ini? Steven Gerrard terang-terang menolaknya.

Pukul 01.55, Sabtu (07/9/13) dini hari nanti, Inggris akan menjamu Moldova dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014. Jelang partai yang rencananya akan disiarkan BeIN Sport 1, Inggris masih dihujani nada-nada sumbang yang mempertanyakan kekuatan Steven Gerrard di masa kini.

Punggawa Liverpool itu sangat tidak setuju dengan pesimisme publik. Sekalipun di sisi lain, ia tetap realistis dengan memandang Inggris sebagai klub yang tidak difavoritkan dalam kejuaraan Piala Dunia 2014 nanti.

“Saya tidak berpikir kita selemah yang dianggap (banyak orang),” tegas Gerrard kepada wartawan, dilanjutkan nada realistisnya perihal ketidakfavoritan Inggris di Piala Dunia.

“Realistis, semua orang di ruangan tahu kita tidak akan menjadi salah satu tim favorit bagi bandar judi untuk memenangkan Piala Dunia. Ini tidak berarti kami tidak bisa sampai di sana dan meraih kesuksesan pada sebuah kompetisi yang membuat negara kita bangga. Prioritas kami adalah lolos terlebih dahulu.”

“Untuk memenuhi syarat tersebut adalah tantangan. Kami ingin lolos ke Piala Dunia, pergi ke sana dan membuat bangga negara.”

Inggris sendiri mempunyai mimpi-mimpi buruk di gelaran terbesar sepak bola antar negara ini. Pada tahun 1974, 1978, dan 1994, The Three Lion pernah mengalami nasib kurang baik dengan tidak lolos dan hanya menjadi penonton dalam helatan Piala Dunia. Namun hal itu tidak akan terulang kali ini.

“Bermain di Piala Dunia adalah puncak dari mimpi setiap pesepakbola. Terutama di Brasil,” lanjut Gerrard perihal hasratnya di Piala Dunia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda