Scroll to Top

Timnas Indonesia Punya Pelatih Baru, Yeyen Tumena Tak Masalah

By Aditya / Published on Friday, 06 Sep 2013

Yeyen Tumena Timnas Indonesia

Wacana pelatih baru untuk Timnas Indonesia senior kembali mengemuka kendati saat ini tim Garuda masih dibesut oleh Jacksen F. Tiago. Kendati belum jelas siapa pelatih baru yang dimaksud, namun Timnas Indonesia harus ditukangi oleh pelatih yang bisa memiliki rekor bagus dan mampu membawa prestasi. Yeyen Tumena pun tak masalah apabila Timnas Indonesia punya pelatih baru.

Yeyen Tumena saat ini menjadi salah satu asisten pelatih Timnas Indonesia senior yang mendampingi pelatih Jacksen F. Tiago. Selain itu, eks bek tim Garuda ini juga berada di jajaran pelatih Timnas Indonesia U-23 yang dipimpin oleh Rahmad Darmawan (RD).

Mengomentari tentang wacana akan didatangkannya pelatih asing untuk menukangi Timnas Indonesia senior, Yeyen Tumena secara pribadi tidak mempermasalahkan hal itu. Yang penting, tandasnya, sosok pelatih tersebut harus mampu membawa Timnas Indonesia berprestasi.

“Siapapun pelatih yang akan datang, saya harapkan harus memiliki catatan prestasi yang baik. Namun, itu pendapat saya pribadi dan tidak ¬†mewakili unsur manajemen timnas, pemain, dan lain-lainnya,” papar Yeyen Tumena di Jakarta belum lama ini.

Tak hanya Yeyen Tumena, wacana tentang pelatih asing kelas dunia yang akan menukangi Timnas Indonesia pun mendapat respon dari dua punggawa tim Merah-Putih, yaitu Raphael Maitimo dan Ahmad Bustomi.

“Hal ini merupakan ide yang bagus dan memberikan banyak manfaat. Pelatih asing tentu punya masukkan dan pelajaran yang luar biasa. Kami berharap mendapatkan transformasi ilmu,” ujar Raphael Maitimo.

“Pelatih asing bukanlah hal baru. Kami hanya berharap hal tersebut banyak mendatangkan banyak manfaat. Selain itu, kami butuh banyak ujicoba untuk menambah pengalaman,” timpal Ahmad Bustomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda