Scroll to Top

Persib: Firman Utina Menilai Positif Uji Coba Melawan Bareti

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 06 Sep 2013

M. Ridwan Firman Utina Persib

Gelandang Persib Firman Utina menilai bahwa pertandingan uji coba melawan Bareti Sari Ater di Stadion Siliwangi pada Kamis 5 September 2013, merupakan sesuatu yang wajar dilakukan pelatih Djadjang Nurdjaman.

Sebelum  menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura pada Rabu (11/9/13) mendatang, uji coba melawan Bareti termasuk agenda persiapan Maung Bandung.

Meski demikian Firman mengakui bahwa lawan uji coba yang dihadapi timnya kurang memberi tekanan. Ia pun tak mau membesar-besarkan lima gol yang bersarang di gawang lawan.

“Kalau dinilai dari penekanan lawan memang tidak ada, hanya saja tadi kita bermain mencoba apa yang diinstruksikan oleh pelatih. Jadi saya tidak dapat menilainya 100 persen” ungkap Firman Utina seperti yang dilansir situs resmi klub.

Firman juga menambahkan jika dirinya tetap merasa puas dengan hasil kemenangan yang dicapai timnya. Gol yang terjadi bukan dari bola-bola mati, namun hasil kerja sama dan servis yang memuaskan.

Pertandingan uji coba tersebut berakhir untuk kemenangan Maung Bandung dengan skor 5-0. Tiga gol disumbangkan oleh Muhammad Ridwan sedangkan 2 gol diciptakan Sergio van Dijk.

Gol yang tercipta oleh Ridwan masing-masing pada babak pertama dua gol di menit ke 15 dan 44, sedangkan di babak kedua satu gol dimenit ke 60. Dua gol yang diberikan Sergio masing masing menit ke 80 dan 82.

Selama 2 X 45 menit kedua kesebelasan tampil maksimal. Meski pun secara keseluruhan Persib berada di atas lawannya, namun Bareti pun mencoba bangkit dan menyerang Maung Bandung.

Pertandingan ini merupakan persiapan akhir Persib sebelum menghadapi tur Papua menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura dan Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan Wamena.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda