Scroll to Top

PSSI Depak 3 Klub Dari IPL, LPIS Pasrah

By Aditya / Published on Friday, 06 Sep 2013

LPIS IPL

PSSI telah resmi mendepak 3 klub dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 karena dinilai melanggar aturan kedisiplinan. Ketiga klub yang dicoret PSSI itu adalah Persibo Bojonegoro, Jakarta FC alias Persija Jakarta IPL, dan Persema Malang. Menanggapi keputusan PSSI ini, PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) selaku pengelola IPL pun hanya bisa pasrah dan menyerahkan sepenuhnya kepada PSSI.

“Sanksi ini merupakan ranah penegakan hukum. Regulasi ada di Komisi Disiplin (PSSI). Silahkan hubungi Sekretaris Jenderal PSSI untuk detilnya. Kami, sebagai pengelola liga, menerima putusan Komisi Disiplin tersebut,” kata CEO LPIS, Widjajanto, di Jakarta belum lama ini.

Ketiga klub tersebut terpaksa didepak dari kompetisi karena dianggap sudah kerap melanggar aturan, yaitu sering mangkir dari laga sehingga beberapa kali mengalami kekalahan walk out alias WO atau kalah tanpa bertanding.

“Sudah fix tidak bisa mengikuti kompetisi IPL putaran kedua. Tiga klub tersebut adalah Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan Persija IPL tidak akan mengikuti kompetisi dan sudah didiskualifikasi,” tandas Sekjen PSSI.

Selain ketiga klub tersebut, ternyata masih ada 3 klub lainnya yang terancam sanksi serupa, yaitu Persebaya 1927, Arema Indonesia IPL, dan Persepar Palangkaraya. Joko Driyono menegaskan PSSI tidak akan segan-segan mencoret ketiganya dari IPL jika WO lagi.

“Masih ada tiga klub IPL lainnya yakni Persebaya, Arema, dan Persepar Palangkaraya, juga terancam diskualifikasi akibat sudah melakukan WO sebanyak 1 kali pertandingan,” tukas Joko Driyono.

“Jika ketiga klub tersebut kembali melakukan WO, maka dipastikan langsung didiskualifikasi,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda