Scroll to Top

Toshiba Encore, Tablet 8 Inci Bertenaga Quad Core & Windows 8

By Ditya / Published on Friday, 06 Sep 2013
Toshiba Encore
Toshiba Encore

Ajang konferensi teknologi IFA 2013 yang digelar di Berlin, Jerman ini dimanfaatkan oleh Toshiba untuk memperkenalkan produk baru andalannya. Produsen asal Jepang tersebut meluncurkan produk tablet Encore 8 inci Windows 8 pertamanya yang ditenagai oleh prosesor quad-core.

Seperti yang kita ketahui, saat ini masih sedikit produsen yang ‘bermain’ di pasar tablet berukuran 8 inci yang menggunakan sistem operasi Windows 8. Hal inilah yang membuat Toshiba terdorong untuk merilis tablet Encore. Tablet Encore besutan Toshiba ini akan berhadapan dengan Acer Iconia W3 yang telah meluncur terlebih dahulu.

Toshiba membekali tablet Encore ini dengan layar sentuh berukuran 8 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet Encore ini menggunakan sistem operasi Windows 8.1 dan dilengkapi dengan dual-mikrofon yang telah disertifikasi untuk menjalankan Skype.

Sektor dapur pacu, tablet Toshiba Encore ini cukup menarik karena merupakan tablet pertama yang ditenagai oleh prosesor Intel generasi Bay Trail Z3770 quad-core yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Intel HD Graphics.

Sayangnya, tablet Toshiba Encore ini hanya dibekali memori internal berkapasitas 32GB saja, tetapi pengguna tak perlu khawatir karena Toshiba membekali tablet Encore ini dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Tablet ini juga dibekali dengan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2013 dan Xbox SmartGlass.

Seperti yang dikutip dari VR-Zone (05/09/2013), Toshiba juga membekali tablet Encore ini dengan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel. Tak hanya itu, tablet seharga Rp 3,5 juta ini juga dibekali dengan port micro USB, micro HDMI, dan WiFi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda