Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Macau Sudah Masuk Kalender FIFA, PSSI Bingung?

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 06 Sep 2013

Langkah FIFA yang memasukan laga Timnas Indonesia melawan Macau dalam kalender resmi, membuat Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merasa kebingungan.

Alhasil PSSI akan segera mempertanyakan maksud dari Federasi Sepak Bola Dunia tersebut yang mencantumkan jadwal pertandingan Merah Putih melawan Macau.

Seperti yang diketahui dalam situs resmi FIFA pada halaman negara Indonesia dan Macau, tertulis pertandingan akan dilangsungkan pada 29 September 2013. Dalam laga uji coba itu Timnas Indonesia bertindak selaku tuan rumah.

Namun ketika dimintai konfirmasinya Sekjen PSSI, Joko Driyono mengaku pihaknya sampai saat ini belum mendapatkan konfirmasi dari Federasi Sepak Bola Macau terkait rencana laga uji coba itu.

“Sampai saat ini belum ada konfirmasi dari Macau, kami masih menunggu” ungkap Joko Driyono di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Jumat (6/9/2013).

Pertandingan melawan Macau rencananya memang merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia sebelum menghadapi China dalam babak kualifikasi Piala Asia 2015 Grup C pada 15 Oktober dan 15 November.

Macau dipilih karena dinilai sebagai negara yang mempunyai karakter dan tipe permainan sepak bola seperti negara China.

Namun menurut Joko Driyono, asosiasi sepakbola Macau sendiri belum memberikan keterangan secara resmi mengenai kesediaan mereka berlaga di Jakarta.

“Nanti akan saya cek seperti apa” pungkas Joko Driyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda