Scroll to Top

Fabio Oliviera Belum Resmi Menjadi Pelatih Persebaya 1927?

By Aditya / Published on Friday, 06 Sep 2013

Fabio Oliviera Persebaya

Fabio Oliviera ternyata belum mendapat pengesahan dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) untuk menukangi Persebaya 1927 di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013. Buktinya, saat Persebaya 1927 menghadapi PSIR Rembang belum lama ini, eks asisten pelatih Timnas Indonesia itu tidak duduk di bangku cadangan, melainkan berada di tribun penonton.

Tak hanya itu, nama Fabio Oliviera juga tidak tercantum dalam susunan tim dan pelatih saat melawan PSIR Rembang. Justru nama asisten pelatih Mursyid Effendi yang mengisi kolom pelatih Persebaya 1927 di laga tersebut.

Manajer Persebaya 1927, Saleh Hanifah, pun mengaku bingung dengan sikap LPIS mengenai pengesahan Fabio Oliviera., Saleh Hanifah mempertanyakan, apa alasan LPIS belum merestui Fabio Oliviera untuk melatih Persebaya 1927?

Jika lisensi kepelatihan yang menjadi masalahnya, maka hal itu sungguh mengherankan karena Fabio Oliviera pernah mendampingi pelatih Nil Maizar saat melatih Timnas Indonesia.

“Lisensinya (kepelatihan Fabio Oliviera) dari Brasil. Kalau dia dianggap tidak setara (dengan lisensi pelatih nasional), kenapa sewaktu masih Timnas Indonesia dia bisa duduk di bangku pemain? Untuk pertandingan resmi AFC pula,” tukas Saleh Hanifah di Surabaya belum lama ini.

“Kalau di agenda resmi AFC saja bisa, kenapa di lokal sendiri justru ada masalah. Saya tidak tahu kenapa,” lanjutnya.

“Kami tidak mau berpolemik dengan siapapun. Kami dari manajemen cuma berharap Fabio Oliviera segera disahkan sebelum pertandingan lawan Persepar. Semoga segera ada kabar sebab sampai saat ini kita masih menunggu konfirmasi dari LPIS,” pungkas Saleh Hanifah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda