Scroll to Top

Gonzalo Higuain, Baru 50% Saja Sudah Ngefek untuk Napoli

By Naqib Najah / Published on Friday, 06 Sep 2013

Gonzalo Higuain belum bisa menunjukkan kemampuannya 100% kepada publik Naples. Sekalipun belum mencapai titik maksimal, namun pengaruh Higuain sangat terasa bagi Napoli. Ia mempunyai dampak besar bagi pasukan Rafael Benitez.

Miguel Angel Britos memuji rekan barunya tersebut. Bagi Britos, Higuain mampu menggulung citra pendahulunya, Edinson Cavani sebagai penggedor jala lawan. Higuain mampu tampil lebih produktif dibanding Cavani, demikian optimisme Britos.

“Dia masih belum berada dalam kondisi yang prima,” buka Briots perihal Higuain. “Tapi dia sudah melakukan hal-hal besar (bagi klub). Saya percaya dia bisa mencetak gol sebanyak Cavani. Dia sangat kuat.”

Napoli mendapat gelontoran uang yang menjanjikan pasca melepas Cavani ke Paris Saint-Germain. Partenopei sukses mengantungi € 64.000.000 dari penjualan pemain Uruguay tersebut. Namun klub yang digadang-gadang menjadi rival berat Juventus ini kembali harus merogoh kantungnya untuk membeli Higuain dari Real Madrid. Pemain Argentina itu dibanderol senilai € 40.000.000.

Napoli sendiri mengawali kompetisi Serie A Italia musim 2013/2014 dengan sangat meyakinkan. Di pertandingan perdana, Napoli sukses memulangkan Bologna dengan skor 3-0. Sementara di laga kedua, tripoin kembali diraih pasca mengalahkan tuan rumah Chievo dengan skor 2-4. Di dua laga tersebut, Higuain langsung diplot menjadi starter. Namun gol baru ia persembahkan di pertandingan kedua kontra Chievo menit ke-70′.

Sekalipun memimpin klasemen sementara Serie A, Britos berpendapat Napoli masih belum sepenuhnya mampu mempraktikkan stratefi Benitez.

“Kami memulai dengan baik tapi kami harus terus berkembang untuk mencapai apa yang [pelatih Rafael] Benitez inginkan. Kami berada di jalur yang benar, tetapi kami harus melakukan lebih baik dalam pertahanan. Ada beberapa tim yang mungkin berjuang untuk posisi teratas, sehingga akan menjadi sulit. Tapi kami ingin menjadi pemimpin dalam musim ini,” tutup Britos perihal Napoli.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda