Scroll to Top

Suporter Persipura Jayapura Rayakan Konvoi Lebih Dulu

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 06 Sep 2013

Meski menajemen Persipura telah menjadwalkan pesta dan konvoi bagi Boaz Solossa Cs setelah mereka mendarat di Jayapura, namun Persipura Mania sepertinya sudah tidak sabar untuk menyambut gelar juara ISL musim ini.

Alhasil ratusan suporter Persipura berkonvoi kendaraan di Jayapura ibu Kota Provinsi Papua pada Kamis (5/9/13) malam.

Konvoi tersebut selain merayakan kemenangan tim Mutiara Hitam 3-0 atas tuan rumah Persepam Madura United dalam pertandingan di Bangkalan Jawa Timur, konvoi itu juga ditujukan untuk merayakan gelar juara ISL musim ini.

Menurut informasi Antara, selepas menonton kemenangan tersebut melalui siaran langsung, para pendukung Persipura berkeliling kota hingga ke arah Abepura dan Perumnas III Waena Distrik Heram.

Para pengendara ada yang membawa bendera Persipura merah-hitam, yang diikatkan di belakang motor dengan menggunakan kayu sebagai penahannya. Ada juga yang menggunakan jersey Persipura sebagai bendera.

Raungan suara knalpot dan klakson pun membisingkan jalanan, banyak peserta konvoi yang meneriakkan yel-yel Persipura. Umumnya para peserta konvoi mengaku senang dan bangga atas kemenangan Persipura.

“Sungguh luar biasa kemenangan Persipura malam ini atas tuan rumah Persepam, kami warga Jayapura mulai mengapresiasikan kemenangan ini” ungkap salah seorang Persipura Mania.

Kemenangan tersebut setidaknya telah menutup kegagalan pada pertandingan tandang sebelumnya, saat dikalahkan 1-0 oleh tuan rumah Persela Lamongan pada tiga hari lalu.

Kapten tim Boaz Salossa berhasil menyarangkan dua gol ke gawang Alvonsius. Boaz berpeluang menjadi top skor karena saat ini sudah mengoleksi 26 gol, meninggalkan Sergio Van Dijk sebagai pesaing terdekatnya.

Dan rencananya pada 7 September 2013, tim Persipura Jayapura akan disambut dengan pesta arak-arakan oleh warga Sentani Kabupaten Jayapura dan warga Port Numbay Kota Jayapura di bandara udara.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda