Share

Prediksi Persija vs Persib ISL Rabu, 28 Agustus 2013

PT Liga Indonesia telah menentukan para pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2013 yang terpilih untuk memperkuat skuat ISL 2013 All Stars dalam ajang Perang Bintang ISL 2013 melawan sang juara Persipura Jayapura. Ada 4 pemain Persib Bandung yang masuk ke skuat Perang Bintang. Siapa saja keempat punggawa Persib yang dinilai terbaik itu?

Keempat pemain tim Maung Bandung yang masuk skuat Perang Bintang ISL 2013 untuk menghadapi Persipura di Jayapura pada 21 September 2013 mendatang adalah Sergio van Dijk, M. Ridwan, I Made Wirawan, dan Supardi. Keempat pemain Persib ini dinilai menonjol di posisi masing-masing.

Sergio van Dijk menjadi bomber andalan Persib selama ISL 2013 berlangsung. Penyerang naturalisasi Timnas Indonesia ini sudah mencetak 21 gol untuk Persib dan berpeluang memecahkan rekor pencetak gol terbanyak Persib dalam satu musim yang selama puluhan tahun belum tersaingi.

Adapun M. Ridwan dan Supardi juga dianggap sangat baik bermain di posisi mereka masing-masing. M. Ridwan biasanya mengisi sektor kanan Persib sebagai gelandang gerang, sedangkan Supardi selaku bek sayap kanan yang selalu tampil kompak bersama M. Ridwan.

Keduanya memang sudah saling mengerti karena pernah main bersama cukup lama saat masih memperkuat Sriwijaya FC. M. Ridwan dan Supardi pun sempat dipanggil ke Timnas Indonesia asuhan Jacksen F. Tiago kendati pada akhirnya sang pelatih lebih memilih pemain lain tanpa alasan yang jelas.

Adapun I Made Wirawan masih dinilai sebagai salah satu kiper lokal terbaik di Indonesia selain Kurnia Meiga dari Arema Indonesia. Penjaga gawang Persib Bandung asal Bali ini pun kerap dipanggil ke skuat Timnas Indonesia senior.