Scroll to Top

Scudetto Juventus ya 31, Bukan 29! Tegas Stephan Lichtsteiner

By Naqib Najah / Published on Friday, 06 Sep 2013

Liga Italia Serie A musim 2013/2014 baru saja beralan dua pekan, namun Stephan Lichtsteiner sudah berbicara perihal Scudetto Juventus. Pemain kelahiran Swiss ini menjawab pertanyaan wartawan perihal jumlah trofi Serie A yang pernah diraih si Nyonya Tua. 31 atau 29? Lichtsteiner memilih angka pertama.

Skandal Calciopoli yang pernah melilit Juventus membuat klub asal kota Turin ini harus kehilangan dua gelar Scudettonya. Di bawah bimbingan Fabio Capello, Juventus sukses meraih Scudetto pada tahun 2006 dan 2005. Akan tetapi, cerita menjadi berubah ketika klub tecium skandal pengaturan skor. Sebagai konsekuensi, dua gelar tersebut akhirnya dicabut.

Ketika The Old Lady kembali merajai Italia dalam dua tahun terakhir, publik pun dibawa kepada kebimbangan. Pertanyaan besar menuai opini publik, sebenarnya Juventus ini meraih 31 gelar atau hanya 29?

Di antara sekian opini yang beredar, Stephan Lichtsteiner mempunyai pendapat sendiri. Bagi eks pemain Lazio ini, Juventus telah mengantungi gelar Serie A sebanyak 31.

“Masih ada beberapa orang yang mencoba menjelaskan bahwa Juventus tidak berhak atas dua gelar yang telah dicabut, tapi itu tidak demikian,” buka pemain yang beroperasi di sektor wing-back ini.

“Dua titel itu dimenangkan oleh tim di lapangan. Bagi saya, Juventus telah mengoleksi 31 Scudetto. Tidak ada yang perlu ditambahkan. Saya tak akan bicara mengenai topik ini lebih jauh.”

Lichtsteiner sendiri belum menjadi punggawa Nyonya Tua saat kasus tersebut. Ia baru bergabung dengan Juventus pada tahun 2011, sebelumnya ia memperkuat Lazio dari tahun 2008. Saat terjadi skandal pengaturan skor, Lichtsteiner masih berbaju Lille.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda