Scroll to Top

Juventus Sudah Setara Real Madrid, Tapi Masih Kalah dengan Barcelona

By Naqib Najah / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Juventus Salip Bayern Munchen Urusan Pendapatan Terbanyak di Liga Champion 2012-2013 2

Drawing Liga Champions 2013/2014 yang digelar 30 Agustus kemarin, mempertemukan dua klub besar dari negara berbeda dalam satu grup. Juventus dan Real Madrid tergabung dalam Grup B bersama Galatasaray dan FC København dari Denmark. Bagaimana kans Juve? Salah satu legenda The Old Lady berpendapat raksasa Italia sudah setara dengan Real Madrid. Namun jika dibandingkan Barcelona, Juve masih tertinggal di belakangnya.

Publik masih mensoroti kiprah Juventus di Liga Champions musim lalu. Bermodal status jawara Serie A musim 2011/2012, Juve mampu tampil hingga babak perempat final. Namun di fase tersebut, Juve harus mengakui kedigdayaan Bayern Munchen. Dua kali bertemu di fase perempat final, Juve mengakhiri kedua laganya dengan kekalahan. Atas dasar tersebut, publik menilai si Nyonya Tua belum saatnya kembali menjuarai trofi Liga Champions.

Pendapat berbeda disampaikan oleh Marco Tardelli. Gelandang yang pernah berbaju Juve dari tahun 1975 hingga 1985 ini meyakini mantan klubnya di bawah asuhan Antonio Conte telah mengalami banyak kemajuan. Dengan tegas, Tardelli berpendapat kesetaraan kekuataan antara Juve dan Madrid.

Marco Tardelli

“Saya tidak berpikir Juventus lebih rendah dibanding Real Madrid,” ucap pria yang kini menjadi asisten Timnas Irladia seperti dikutip Tuttosport.

“Hanya saja menurut saya Barcelona mempunyai kualitas lebih dibanding Juve, namun kualitas keduanya tidak terlalu jauh.”

Jelang drawing Liga Champions akhir Agustus lalu, Giorgio Chiellini berharap timnya tidak bertemu Bayern Munchen. Kekalahan di fase perempat final menjadi pelajaran tersendiri bagi bek timnas Italia itu. Akan tetapi, sebenarnya Chiellini tidak perlu terlalu ‘takut’ dengan Bayern Munchen. Di mata Tardelli, Munchen tidak lebih baik dibanding Juve.

“Saya tidak berpikir Bayern lebih kuat dari Juve,” pungkas Tardelli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda