Scroll to Top

Georgia vs Prancis 0-0: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2014

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Georgia vs Prancis

Kegemilangan kiper Giorgi Loria sukses membuat hasil pertandingan Georgia vs Prancis di babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup I berakhir dengan skor 0-0. Bertanding di Boris Paichadzis Erovnuli Stadioni pada Sabtu, 7 September 2013 pasukan Didier Deschamps yang merupakan juara Piala Dunia 1998, semakin terancam untuk tak mendapat tiket langsung ke Brazil 2014 karena tertinggal 3 angka dari Spanyol.

Mengemban misi harus menang untuk mengganggu kenyamanan Spanyol, Prancis menurunkan skuad terbaik mereka saat dijamu oleh Georgia. Tim yang pernah dikandaskan 3-1  pada akhir Maret lalu. Semua pencetak gol dalam duel di Stade de France diturunkan oleh pelatih Didier Deschamps. Termasuk pemain terbaik Eropa tahun ini, Franck Ribery.

Namun, dengan segala kelebihannya, Prancis kaku sepanjang babak pertama. Mereka memang lebih baik. Namun, taktik tuan rumah untuk memperkuat sisi sayap dan mempertebal sektor gelandang bertahan sukses membuat Ayam Jantan tak bisa membobol gawang Giorgi Loria.

Bukan tanpa kesempatan. Franck Ribery (’12) memberi tembakan yang terlalu lemah. Upaya Karim Benzema (’28) dimentahkan oleh Loria. Sedang percobaan Valbuena (’33) melayang jauh dari harapan. Plus membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Prancis mengalami kemandulan dalam empat laga terakhir. Dan kejadian yang sama terulang di Georgia. Karim Benzema yang tak mencetak gol selama 1200 menit bersama Ayam Jantan harus ditarik keluar lebih awal oleh Didier Deschamps. Bahkan, mereka layak bernapas lega karena upaya Tornike Okriashvili di menit 49 membentur tiang.

Buntu menghadapi tim yang dalam delapan laga internasional terakhir tak pernah menang tentu membuat Prancis penasaran. Maka sejak 20 menit terakhir intensitas ditingkatkan untuk menggempur Loria.

Tapi, dini hari ini bukan milik penyerang Arsenal, Olivier Giroud. Ia gagal di menit 70 dan 79. Kehadrain Samir Nasri kemudian mengantar beberapa peluang. Laurent Kosciellny (’81 dan ’86), Franck Ribery (;83), dan Mathieu Valbuena (’84) menyaksikan tembakan mereka melebar atau dibendung oleh Loria.

Dengan terhamburnya lagi peluang Olivier Giroud dan Bacary Sagna di injury tune, Prancis kembali menutup laga tanpa gol. Sekaligus membuat pasikan Didier Deschamps dalam kegelapan: cuma sekali menang dalam tujuh laga internasional terakhir.

GEORGIA: Loria, Lobjanidze, Grigalava, Kashia, Amisulashvili, Khubutia, Kobakhidze (Elguja Grigalashvili ’60), Gelashvili (Dvalishvili ’79), Kankava, Ananidze (David Targamadze ’69), Okriashvili.

PRANCIS:  Lloris; Sagna, Koscielny, Abidal, Evra; Guilavogui (Samir Nasri ’78), Sissoko; Ribéry, Valbuena, Benzema (André Pierre Gignac ’62); Giroud

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda