Scroll to Top

Barcelona Pernah Enggan Membayar Gaji Eric Abidal?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Barcelona Tolak Membayar Gaji Eric Abidal

Eric Abidal, mantan punggawa Barcelona yang kini bermain di AS Monaco, membuat pengakuan mengejutkan. Menurutnya, ketika tengah bermasalah dengan kanker hati, Barca tidak membayar gaji bek kiri asal Prancis tersebut. Abidal juga meyakini andai Pep Guardiola masih bertahan di klub Catalan, cerita akan sama sekali lain.

Dalam wawancara dengan L’Equipe, Eric Abidal menyatakan, “Sulit memahami apa yang dikatakan oleh petinggi Barcelona dalam konferensi pers terakhir saya di klub. Kenyataannya, kepergian saya dari Barca bukanlah pertanyaan tentang uang. Sebagai bukti, dalam bulan-bulan ketika saya berjuang melawan sakit, Barcelona tidak membayar gaji saya.”

Eric Abidal mengakui, keputusan kubu Camp Nou tidak memperpanjang kontraknya memang logis. Namun, tetap saja bagi Abi, “tidak mendapatkan kontrak baru adalah sesuatu yang sulit diterima bagi saya. Keadaan sama sekali berbeda jika Pep Guardiola masih bertahan. Ia sangat menghargai kinerja saya. Dia memberi kesempatan, dia pelatih yang hebat.”

Meski sakit hati dengan yang terjadi di klub lamanya, bagi Eric Abidal, tidak ada waktu untuk menengok ke belakang. Katanya, “pengembaraan saya bersama Barcelona sudah habis, dan saya bahagia memulai petualangan baru bersama Monaco.”

Bagaimana pendapat Barcelona saat mengetahui wawancara Eric Abidal ini? Pihak klub buru-buru memberikan klarifikasi. Barca menyatakan bahwa mereka sebenarnya tetap beriktikad baik.

Pada Januari 2012, Barca memberikan perpanjangan kontrak untuk Abidal meskipun ketika itu Abidal masih sakit dan dua bulan kemudian menjalani transplantasi hati dua bulan kemudian.

Klaim Barcelona, ketika penyakit Abidal muncul lagi pada Maret 2012, klub tidak serta merta memutus kontrak sesuai ketentuan yang telah disepakati Barca dan Abidal sebelumnya. Melainkan, sementara menunda kontrak hingga Abidal secara medis dinyatakan siap tampil. Barca menandaskan bahwa keputusan itu diambil dengan melibatkan pertimbangan Abidal pula.

Sepanjang periode penangguhan kontrak tersebut, Abidal tetap mendapatkan gaji bulanannya yang telah disepakati. Dan, setelah kembali ke tim utama Barca, Abi kembali menerima gajinya secara utuh sesuai kontrak.

Siapa yang berbohong dalam kasus ini? Apakah hanya semata-mata kesalahpahaman?  Silakan tulis pendapat Anda dalam kolom komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda