Scroll to Top

Kualifikasi Piala Dunia 2014, Buffon Menangkan Italia vs Bulgaria

By Naqib Najah / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Gianluigi Buffon

Laga Italia vs Bulgaria dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 berhasil dimenangi Azzurri dengan skor tipis 1-0. Alberto Gilardino menjadi satu-satunya pencetak gol dalam pertandingan tersebut. Namun bukan sang striker yang banjir pujian, melainkan Gianluigi Buffon yang telah berjasa besar atas tripoin ini.

Prandelli harus berpikir keras. Pasalnya, Mario Balotelli, Pablo Daniel Osvaldo dan Riccardo Montolivio tidak tersedia untuk laga ini. Di hadapan penonton Stadio Renzo Barbera, Palermo, pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli membuat banyak perubahan di lini depan. Lorenzo Insigne mendapat duet baru dengan dipasangkan dengan Alberto Gilardino. Sementara muka lama, Thiago Motta kembali menduduki posisi lini tengah ditemani Pirlo, De Rossi, dan Antonio Candreva.

Alberto Gilardino menjalankan tugasnya dengan baik. Di menit ke-38, ia mencatatkan namanya di papan skor yang sekaligus menjadi satu-satunya gol dalam laga tersebut. Sayangnya, Prandelli justru memberikan acungan jempol untuk Buffon yang berulangkali menyelamatkan gawang Italia.

“Gigi melakukan hasil penyelamatan dengan kinerja yang luar biasa, ” tutur Prandelli kepada RAI Sport. “Bulgaria menuangkan segalanya di lini depan jelang akhir pertandingan, mereka berjudi, jadi sudah bisa ditebak kita akan menderita.”

Lanjut Prandelli mengenai cedera pemain yang membuatnya melakukan banyak perubahan.

“Sayangnya malam ini kami harus membuat tiga perubahan karena faktor cedera sehingga semuanya menjadi rumit. Tingkat kebugaran kami tidak optimal, itu yang membuat semuanya lebih sulit.”

Italia yang bernasib baik kontra Bulgaria, berbanding terbalik dengan Republik Ceko yang kalah dari Armenia. Sementara Denmark sukses memenangi pertandingan kontra Malta. Berikut hasil lengkap pertandingan di Grup A.

Italia vs Bulgaria: 1-0

Republik Ceko vs Armenia: 1-2

Malta vs Denmark: 1-2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda