Scroll to Top

Miroslav Klose: “Jangan Samakan Saya dengan Gerd Muller, Itu Lelucon!”

By Naqib Najah / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Miroslav Klose

Pertandingan Jerman vs Austria yang berakhir dengan skor 3-0 untuk Der Panzer menjadi catatan sendiri bagi Miroslav Klose. Ia yang mencetak gol pembuka Jerman, sukses menyamai rekor Gerd Muller sebagai pencetak gol terbanyak timnas Jerman. Kini koleksi Klose sudah mencapai 68 gol. Namun membandingkan Klose dan Muller adalah lelucon.

Namanya tercatatkan di papan skor setelah memecah kebuntuan Jerman di menit ke-33. Umpan silang Thomas Mueller, Klose sukses meneruskannya menjadi gol ke gawang Austria.

Jelang pertandingan digelar, media sudah ramai memberitakan raihan prestasi Klose yang hanya butuh satu gol saja untuk menyamai rekor Muller. Potensi tersebut sangat terbuka mengingat lawan yang tidak sebegitu berat. Dan dalam laga di Allianz Arena dini hari tadi, Klose mencapai 68 gol sesuai yang diprediksikan publik. Sekalipun secara jujur, Klose masih enggan disamakan dengan Muller.

“Ini berarti banyak sekali, tapi saya tidak ingin Anda menempatkan saya pada tingkat yang sama seperti Gerd. Ini lelucon ketika membandingkan diri saya dengannya,” tutur Klose.

“Kita tidak harus membandingkan dirinya dengan siapa pun setelah apa yang telah dilakukannya. Jumlah pertandingan dan gol, dia unik,” tambah striker berusia 35 tahun ini.

Dalam pertandingan kontra Austria, Klose dipasang sejak menit perdana dengan ditopang Khedira, Kroos, Müller, Özil, dan Reus. Sayangnya, di menit ke-82 sang striker harus digantikan Bender.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda