Scroll to Top

BBM for Android Belum Jelas Kepastiannya, Blackberry Messenger iPhone Tunggu Verifikasi Apple

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 07 Sep 2013

BBM iPhone

BBM for Android rumor dan kabarnya cukup gencar beredar beberapa pekan ini. Namun, soal kepastian perilisannya nihil. Sedangkan untuk iOS justru miliki progres sangat signifikan. Terkini, tersiar kabar jika Blackberry Messenger untuk iPhone telah didaftarkan ke iTunes. Tinggal tunggu verifikasi Apple saja.

Mengutip berita The Next Web yang melansir 9to5 Mac, bahkan aplikasi BBM iPhone telah masuk list App Store sejak dua pekan yang lalu. Apple kini sedang memeriksanya dan jika lolos bakal segera tayang di iTunes.

Blackberry Messenger untuk Android dan iOS sebelumnya diyakini akan hadir bulan September. Ini merujuk keterangan sang bos Thorsten Heins yang diperkuat klaim dari eksekutif Blackberry India.

Namun seorang eksekutif Blackberry lainnya menklaim jika aplikasi tersebut akan hadir pada bulan Oktober nanti. Yang jelas, riuh soal peluncurannya telah ramai sejak beberapa bulan lalu. Mulai buku panduan yang bocor hingga video hands-on pengguna beta.

Di Twitter, pun ramai diperbincangkan soal ketersediaan BBM untuk iOS. Salah satu pengguna bernam Alex Kinsella men-tweet soal rumor tersebut. Ia adalah seorang developer.

Pertanyaannya selanjutnya, apakah BBM akan pertama kali mendarat di iOS? Bukan jadi rahasia lagi jika pengguna Android sering jadi anak tiri. Tidak sedikit aplikasi eksklusif yang lebih dahulu hinggap di App Store.

Sebut saja Instagram dan Vine. Pun juga soal pemutakhiran, pengguna ‘robot ijo’ selalu jadi nomor dua setelah iOS. Jika memang demikian, maka BBM harus siap bersaing dengan aplikasi pesan instan populer di iPhone macam WhatsApp, Skype, iMessage, atau textPlus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda