Scroll to Top

Blackberry Kemungkinan Jual Perusahaan Bulan November

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Blackberry

Blackberry telah siap untuk dilego. Kabar terkini, perusahaan yang moncer berkat BBM itu kemungkinan bakal segera dijual pada bulan November mendatang. Demikian menurut The Wall Street Journal.

Pada pertengahan bulan lalu, dewan direksi Blackberry telah membentuk sebuah komite khusus. Komite ini akan jajaki kemungkinan apa pun terkait masa depan Blackberry. Ini termasuk penjualan perusahaan.

Salah satu sumber terdekat perusahaan yang enggan disebut namanya berujar jika Blackberry telah lakukan sejumlah perbincangan dengan beberapa pihak yang berminat membelinya. Menariknya, pihak yang dimaksud bukan dari industri teknologi.

Senter diberitakan jika Lenovo, Samsung, dan Dell tertarik untuk memboyong Blackberry. Namun dari sumber itu justru perusahaan finansial yang letupkan ketertarikan untuk lakukan akuisisi.

Adalah Canada Pension Plan Investment Board dan Bain Capital yang ajukan penawaran. Kabar ini mungkin bakal buat CEO Lenovo gigit jari.

Sebab, dalam sebuah wawacara, Yang Yuanqing sangat bernafsu untuk lakukan akuisisi pada perusahaan smartphone pesakitan itu. Ia percaya jika industri PC dan ponsel bisa bersinergi untuk konsolidasi.

Buntut penjualan Blackberry sendiri adalah pemisahan dalam tubuh perusahaan. Blackberry Messenger, ikon utama Blackberry dikabarkan akan berpisah dari induknya.

Langkah ini diambil guna amankan aset BBM yang ditaksir masih tinggi. Bahkan sejumlah eksekutif Blackberry telah dipindahkan ke anak perusahaan baru yang diyakini bernama BBM Inc.

Ini berarti jika akuisisi Blackberry terjadi maka pemilik baru tak akan menguasai BBM. Kebijakan ini cukup brilian mengingat pesona BBM masih tinggi belum lagi ketersediaannya yang bakal merambah ke Android dan iOS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda