Scroll to Top

Masa Depan Tak Jelas, Persebaya 1927 Malah Dapat Sponsor

By Aditya / Published on Saturday, 07 Sep 2013

persebaya 1927 2013 ipl

Ketidajelasan nasib Persebaya 1927 untuk musim depan rupanya tidak mempengaruhi kiprahnya di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) musim ini, termasuk dalam hal sponsorship. Terbukti, memulai putaran kedua IPL 2013, Persebaya 1927 sukses menggaet sponsor utama yang terpampang di bagian depan jersey kebanggaan tim Bajul Ijo.

Ya, pada laga melawan PSIR Rembang beberapa waktu lalu, tampak tulisan besar bertajuk Pelindo di dada Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Dengan demikian, Pelindo atau PT Pelabuhan Indonesia resmi menjadi sponsor utama Persebaya 1927 di sisa kompetisi IPL musim ini.

“Ini bukti Persebaya masih punya nilai jual. Kami optimistis, masih ada perusahaan dan sponsor lain yang ingin membantu Persebaya,” ujar CEO PT Pengelola Persebaya Indonesia, Cholid Ghoromoah, di Surabaya belum lama ini.

“Jumlahnya memang tidak banyak, tapi paling tidak bisa membantu kami untuk membayar tunggakan gaji pemain selama bulan ini (Agustus 2013),” lanjutnya.

Keberhasilan tim Green Force menggaet sponsor memang harus diacungi jempol. Pasalnya, selama ini Persebaya 1927 kerap mengalami krisis finansial karena tidak adanya sponsor. Krisi internal klub ditambah carut-marutnya pengelolaan kompetisi seolah-olah membuat para sponsor enggan mendekat.

Ditambah lagi masa depan Persebaya 1927 yang belum jelas. Setelah KLB PSSI digelar, Persebaya Surabaya yang diakui oleh PSSI adalah Persebaya yang berlaga di Divisi Utama PT Liga Indonesia, bukan Persebaya 1927 yang berkompetisi di IPL. Alhasil, Persebaya 1927 pun terancam gulung tikar.

Sebelum Pelindo, tim Bajul Ijo juga berhasil menjalin kemitraan dengan Kompas TV sebagai pemegang hak siar laga kandang Persebaya 1927. Berbeda dengan Indonesia Super League (ISL), IPL musim ini memang tidak disiarkan secara intens di televisi sebelum Kompas TV tertarik untuk menayangkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda