Scroll to Top

WD My Passport Slim, Hard Disk Portabel Tipis Diperkenalkan

By Ditya / Published on Saturday, 07 Sep 2013
WD MY PASSPORT
WD My Passport Slim

Baru-baru ini produsen hard disk Western Digital atau yang sering disebut dengan WD ini meluncurkan produk hard disk portable yang tipis melalui seri My Passport Slim. Sesuai dengan namanya, My Passport Slim besutan Western Digital ini mengunggulkan desainnya yang tipis dan ringan.

WD My Passport Slim hadir dalam dua varian kapasitas, yakni 1TB dan 2TB. My Passport Slim varian 1TB mengusung dimensi  4,33 x 3,14 x 0,48 inci. Sedangkan My Passport Slim varian 2TB mengusung dimensi  4,33 x 3,14 x 0,7 inci, cukup tipis jika dibandingkan dengan hard disk portabel yang ada di pasar.

Tak hanya mengandalkan desain yang tipis, Western Digital juga membekali My Passport Slim dengan aplikasi SmartWare Pro yang memungkinkan pengguna membuat cadangan data yang di layanan DropBox dan memiliki kemampuan enkripsi data 256-bit untuk menjamin keamanan data.

Sektor konsektivitas, hard disk portabel My Passport Slim besutan Western Digital ini mengandalkan dukungan USB 3.0. Seperti yang kita ketahui, standar USB 3.0 adalah penerus dari USB 2.0 yang mampi menghasilkan kecepatan hingga 5Gbps dan saat ini mulai banyak digunakan oleh banyak perusahaan.

“WD My Passport Slim drive menetapkan standar industri baru untuk portabilitas, kapasitas, dan proteksi file. Eksterior logam yang indah, dikombinasikan dengan kapasitas penyimpanan hingga 2 TB, enkripsi hardware, dan perlindungan cadangan WD SmartWare Pro membuatnya satu-satunya perangkat penyimpanan konsumen mobile saat ini akan merasa perlu untuk membawa bersama mereka,” kata Scott Steffens, general manager dari solusi penyimpanan konsumen WD.

Seperti yang dilansir dari TomsHardware (06/09/2013), harga yang ditawarkan oleh My Passport Slim 1TB adalah US $99 atau sekitar Rp 1 jutaan. Sedangkan My Passport Slim varian 2TB adalah $149 atau sekitar Rp 1,5 jutaan. Sayangnya tak diketahui kapan My Passport Slim masuk pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda