Scroll to Top

FIFA Gembira Dualisme Timnas Indonesia & PSSI Telah Usai

By Aditya / Published on Saturday, 07 Sep 2013

timnas indonesia 2013

FIFA menyambut gembira karena kondisi persepakbolaan di Indonesia mulai membaik, terutama telah tuntasnya dualisme Timnas Indonesia dan PSSI yang sebelumnya sempat terjadi. FIFA pun tak segan-segan menggelontorkan dana untuk Timnas Indonesia dan PSSI, termasuk untuk membangun pusat pelatihan Timnas Indonesia dengan anggaran biaya sebesar lebih dari 5 miliar rupiah.

“Popularitas sepakbola di Indonesia sudah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Kami senang setelah beberapa masalah di internal yang sudah mempengaruhi struktur sepakbola telah selesai,” tutur Direktur Anggota Asosiasi dan Pengembangan FIFA Thierry Regenass melalui situs resmi FIFA.

Untuk itu, FIFA pun menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara yang akan menerima dana bantuan melalui program Goal Project FIFA, yakni sebesar 500 ribu dolar Amerika Serikat (AS) atau 5,5 miliar rupiah.

Bulan lalu, FIFA yang diwakili oleh David Borja dan Domeka Garamendi telah meninjau lokasi yang akan digunakan untuk membangun pusat pelatihan bagi Timnas Indonesia di Sawangan, Bogor.

David Borja sendiri membenarkan rencana FIFA Goal Project yang akan dilakukan untuk pertamakalinya di Indonesia. Menurut David Borja, Indonesia adalah salah satu dari tiga negara di Asia yang mengawali proyek besar tersebut.

“Kami memang punya Goal Project di seluruh dunia. Rencananya ada tiga proyek di tiga negara Asia, dan kami sangat senang bisa memulai di sini (Indonesia),” ujar David Borja saat itu.

“FIFA menyiapkan 500 ribu dolar AS untuk pembangunan infrastruktur. Di Sawangan, area sangat bagus untuk dibuat lapangan artifisial,” lanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda