Scroll to Top

Power Cover, Keyboard dengan Baterai Ekstra Disiapkan Microsoft

By Ditya / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Power Cover

Setelah beberapa waktu lalu muncul bocoran mengenai tablet Surface RT 2 dan Surface Pro 2, kini muncul kabar yang menyebutkan bahwa Microsoft saat ini tengah menyiapkan aksesorir baru untuk tablet Surface yang mengusung nama Power Cover. Power Cover ini adalah keyboard cover yang dilengkapi dengan baterai ekstra.

Power Cover ini kabarnya sebuah upgrade atau evolusi dari keyboard Touch Cover yang merupakan aksesoris dari tablet Surface generasi pertama. Power Cover ini nantinya tak hanya menawarkan kemampuan sebagai keyboard dan cover tablet, tapi juga baterai ekstra untuk tablet.

Berdasarkan laporan Neowin, keyboard Power Cover ini kemungkinan dirilis pada waktu yang tidak bersamaan dengan rilis tablet Surface 2. Sayangnya, tak diketahui apakah Power Cover ini akan kompatibel dengan tablet Surface generasi pertama atau hanya kompatibel pada tablet Surface 2 saja.

Jika memang benar Power Cover ini dibekali dengan baterai tambahan, maka dimensi keyboard tersebut tak akan setipis Touch Cover yang telah meluncur terlebih dahulu. Belum diketahui berapa kapasitas baterai tambahan yang akan diusung oleh Power Cover.

Lalu perlukah tablet Surface menggunakan aksesoris dengan baterai tambahan seperti Power Cover ini? Secara umum, daya tahan baterai tablet Surface generasi pertama dinilai sudah cukup baik, tetapi Power Cover ini akan cocok digunakan oleh pengguna yang menginginkan daya tahan baterai lebih lama lagi.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (06/09/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan atau keterangan resmi dari pihak Microsoft terkait kehadiran aksesoris Power Cover ini.

Sementara itu, Surface 2 Pro beberapa waktu lalu juga sempat bocor dan ditenagai oleh prosesor Intel generasi keempat atau Haswell.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda