Scroll to Top

Project Pop Beralih ke Indie Label

By Aditya / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Project Pop

Setelah sekian lama bernaung di bawah perusahaan label rekaman dengan nama besar, grup musik parodi Project Pop akhirnya beralih ke indie label. Meskipun banyak pihak yang mempertanyakan keputusan tersebut, namun para personel Project Pop punya dasar kuat mengapa memilih hengkang dari major label. Apa alasannya?

Menurut salah satu anggota Project Pop, Oddie, ia dan teman-temannya memang tidak lagi terikat kontrak dengan perusahaan label rekaman, melainkan telah memilih beralih ke indie label. Alasannya jelas, yakni karena terlalu banyak batasan apabila tetap bergabung dengan major label.

Seharusnya, kata Oddie, antara musisi dengan pihak label rekaman terjalin kerjasama yang saling mengerti dan menguntungkan. Ketika ada suatu massalah, sudah sewajibnya dicari solusi agar kedua belah pihak tidak merasa dirugikan. Namun, tidak seperti itu yang selama ini dirasakan oleh Project Pop.

“Label yang dulu memang agak membatasi kita. Namanya juga bekerjasama, ya harus diambil jalan tengahnya. Jadi waktu itu kita ada 25 lagu demo nggak ada yang diterima. Kita bingung maunya yang bagaimana?” tukas Oddie di Jakarta belum lama ini.

Mengenai risiko susahnya promosi dan publikasi jika lepas dari perusahan rekaman yang telah mapan, Project Pop akan berusaha tetap komersil dengan melakukan berbagai macam cara agar karya mereka tetap bisa diterima oleh masyarakat.

“Plus minusnya, dulu kita pelaku aja, semuanya sudah diprogramkan kita tinggal jalan aja ke TV, radio. Sekarang kita dekati semuanya sendiri ke media-media. Kalau dianggap minus, malah jadi plus karena kita juga jadi belajar banyak dengan marketing dan manajemen,” timpal Udjo, personel Project Pop lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda