Scroll to Top

Burgerkill Gelar Tur ke Australia & Eropa Tahun Depan

By Aditya / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Burgerkill

Dedengkot band metal asal Bandung, Burgerkill, berencana akan menggelar tur di dua benua untuk tahun 2014 mendatang. Dua benua yang disasar Burgerkill adalah Australia dan Eropa. Band yang terbentuk sejak tahun 1995 ini tampaknya sudah siap untuk merambah ke mancanegara.

Pada tanggal 17 Juni 2013 silam, Burgerkill memperoleh penghargaan internasional Golden Gods Award 2013 untuk kategori Metal As F*ck yang berlangsung di London, Inggris. Dari situlah band yang kini digawangi oleh Vicky, Ebenz, Agung, Andris, dan Ramdan ini mulai menatap peluang untuk tampil di luar negeri.

“2014 mau ke Australia ada gelar tur, kita juga ada agency di sana supaya bisa main di festival, tapi belum tahu apa dan setelah Australia kita rencana ke Eropa, saat ini masih dalam proses” kata Ebenz, salah satu personel Burgerkill di Jakarta belum lama ini.

Burgerkill sendiri sudah cukup meraja di ranah musik metal di tanah air. Setelah malang-melintang di berbagai pentas dari panggung ke panggung, Burgerkill akhirnya merilis album perdananya pada tahun 2000 dengan tajuk Dua Sisi. Kemudian dilanjutkan dengan sederet album lainnya, yaitu Berkarat (2003), Dua Sisi Repacked (2005), Beyond Coma and Despair (2006), dan Venomous (2011).

Pada awal tahun 2007, Burgerkill sukses melakoni rangkaian tur di Jawa dan Bali. Selanjutnya, tahun 2009, mereka menghelat konser bertajuk “Allegiance to Metal Tour 2009″ bersama Psycroptic dan Nemesis.

Tak hanya itu, Burgerkill juga pernah beraksi sepanggung dengan band-band metal ternama dari luar negeri seperti The Black Dahlia Murder, As I Lay Dying, Himsa, dan lain-lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda