Scroll to Top

Windows 8.1 Dilengkapi Aplikasi Facebook Client Berbasis Metro

By Ditya / Published on Saturday, 07 Sep 2013
Facebook Client
Aplikasi Facebook Client

Sistem operasi Windows 8.1 dikabarkan akan hadir dengan aplikasi Facebook client berbasis antarmuka Metro secara pre-install atau built-in. Facebook dikabarkan telah mengonfirmasi kehadiran aplikasi Facebook client di Windows 8.1 ini dan aplikasi tersebut akan dirilis bulan Oktober mendatang bersamaan dengan rilis sistem operasi Windows 8.1.

Setelah sebelumnya mengintegrasikan aplikasi instant messenger dan VoIP (Voice over Internet Protocol) Skype sebagai aplikasi komunikasi default, kini Microsoft juga mengonfirmasi kehadiran aplikasi Fecebook client berbasis Metro di sistem operasi Windows 8.1 melalui akun Twitter.

Aplikasi Facebook client berbasis Metro ini sendiri diperkirakan akan dirilis dan hadir di toko aplikasi Windows Store pada 18 Oktober 2013, berbarengan dengan meluncurnya sistem operasi Windows 8.1 untuk konsumen. Aplikasi Facebook client ini kabarnya akan dapat bekerja dengan baik di Windows 8 maupun Windows RT, sehingga dapat dijalankan di tablet.

Aplikasi Facebook client untuk Windows 8.1 ini kabarnya akan mengusung fitur yang cukup lengkap dan memungkinkan pengguna perangkat berbasis Windows 8.1 untuk terus terhubung dengan jejaring sosial terbesar di dunia buatan Mark Zuckerberg tersebut.

Tak hanya itu, aplikasi Facebook client Windows 8.1 ini dikembangkan secara khusus untuk mengoptimalkan penggunaan layar sentuh dan dibalut dengan tampilan yang sederhana. Pengguna dapat mengakses profil mereka, menulis pesan baru, dan melakukan chatting melalui aplikasi Facebook client tersebut.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (06/09/2013), Windows 8.1 sendiri datang dengan hadirnya tombol Start yang merupakan shortcut untuk mengakses Start Screen. Microsoft juga membekali Windows 8.1 dengan dukungan printer 3D, perbaikan on-screen keyboard, dan banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda