Scroll to Top

Jadwal MotoGP 2013 Seri ke-13

By Naqib Najah / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Merampungkan seri Silverstone, Inggris akhir pekan lalu, MotoGP 2013 siap melanjutkan kompetisinya dengan San Marino sebagai destinasi berikutnya bagi para rider. Seri ke-13 nanti rencananya akan digelar di sirkuit Marco Simoncelli Misano, pada 15 September 2013.

Para rider dipaksa ‘lari maraton’ pada tiga balapan terakhir. Dimulai dari Indianapolis (18/8/13) yang sekaligus menandai digelarnya putaran kedua MotoGP 2013, Jorge Lorenzo dkk. tidak memiliki waktu istirahat panjang. Di minggu berikutnya, para rider sudah harus menjalani balapan di Brno, Republik Ceko (25/8/13). Hanya berselang seminggu, balapan kembali digelar dengan Inggris menjadi tuan rumah seri keduabelas.

Namun pasca selesainya seri Silverstone yang dimenangkan Jorge Lorenzo, para rider bisa istirahat sejenak. Pasalnya, balapan seri ketigabelas baru akan digelar pada 15 September nanti. Trans 7 akan kembali menayangkan ajang balap motor paling bergengsi ini pukul 17.00 WIB.

Bagi Jorge Lorenzo, balapan di San Marino minggu depan akan menjadi ajang penentuan baginya. Jika ia mampu menjaga podium utama, secara otomatis gapnya dengan Marc Marquez sedikit menipis. Marc yang masih berdiri di urutan pertama klasemen sementara MotoGP sudah mengumpulkan 233 poin, sementara Lorenzo yang masih setia di posisi ketiga baru mengantungi 194 poin. Keduanya terpaut jarak 39 angka.

Balapan minggu depan tidak hanya untuk Jorge-Marc-Dani saja. Valentino Rossi yang belum bisa bersaing dengan tiga nama tersebut, masih ingin membuktikan kecepatannya di lintasan balap. Sekalipun pasca seri Silverstone kemarin, The Doctor mengakui betapa sulitnya masuk ke persaingan tiga besar tersebut.

Berikut jadwal lengkap MotoGP 2013:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda