Scroll to Top

Bagi Arsene Wenger, Juventus Klub Favorit Liga Champions

By Naqib Najah / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Juventus di mata publik kurang begitu difavoritkan di ajang Liga Champions. Perbedaan jarak antara raksasa Italia dengan klub-klub besar Eropa lainnya sangat terlihat ketika si Nyonya Tua bertemu dengan Bayern Munchen di perempat final Liga Champions musim lalu. Lalu bagaimana Juve di mata Arsene Wenger?

Pelatih asal Perancis yang kini sibuk mengembalikan Arsenal sebagai the real ‘meriam muda’ di Liga Inggris, menjunjung tinggi kualitas Juve di musim ini. Persiapan matang jawara Serie A dua tahun terakhir ini membuat Wenger menolak keraguan akan kualitas Juve di Liga Champions 2013/2014.

Saat ini, kalau pun Juventus sukses berbicara banyak di kancah Liga Champions, maka itu adalah surprise. Di mata Wenger, tidak ada kejutan bagi Juventus. Mereka adalah tim kuat, kesuksesan di Liga Champions adalah hal pantas.

“Siapa pun pasti menempatkan Juventus sebagai klub kejutan yang mungkin melaju ke babak berikutnya di Liga Champions, tapi itu salah, karena Juve bukan kejutan, ini adalah tim yang kuat, di mana mereka telah kembali ke puncak,” tegas Wenger kepada Corriere dello Sport.

Liga Italia yang sempat mengalami masa-masa buruk kini perlahan-lahan membangun kepercayaan di tengah para pencinta sepak bola. Agresivitas Napoli, Juve, Fiorentina, AS Roma di bursa transfer membuat mereka berada dalam level yang hampir sama dengan klub Eropa lainnya.

“Juve dapat melakukan hal yang besar, begitu pun, saya pikir jarak antara klub-klub top di Eropa dan tim Italia sangatlah dekat,” tegas Wenger yang barusaja Mendapatkan Ozil dari Real Madrid.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda