Scroll to Top

Walter Mazzarri Sama Seperti Paul Ince di Inter Milan

By Naqib Najah / Published on Saturday, 07 Sep 2013

Presiden Inter Milan, Massimo Moratti menjunjung tinggi keberadaan Walter Mazzarri bagi timnya. Dari kota Naples menuju Milan, Mazzarri tidak mendapat banyak rintangan untuk memikat hati para fans. Presiden klub pun menganggapnya mempunyai jejak yang sama seperti Paul Ince.

Ketika masih dipegang Andrea Stramaccioni, Inter Milan begitu rekat dengan pelatih satu ini. Usia Stramaccioni yang masih muda, serta potensi yang ada dalam diri pria asal Italia ini, membawa hubungan psikologis yang kuat. Namun pada akhirnya, pelatih muda itu harus memberi ucapan selamat tinggal mengingat prestasi Nerazzurri yang sangat jeblok di musim lalu.

Kini, tidak butuh waktu lama bagi Mazzarri untuk menggulung lembaran Inter bersama Stramaccioni. Kedatangannya yang disambut fans, diikuti masuknya beberapa pemain muda membawa ekspektasi tersendiri bagi publik. Dari dua laga yang sudah dilakoni Inter, kedua-duanya berakhir dengan tripoin.

Di pekan perdana, anak asuhan Mazzarri sukses memulangkan Genoa dengan skot 2-0. Sementara di pekan kedua, ketika skuat Inter harus menalani laga tandang, mereka pun sukses membawa tiga angka penuh hasil dari kemenangan 0-3 atas Catania.

“Kami telah menandatangani banyak pemain muda tapi ini bukan kesalahan. Kami tahu mereka sudah siap,” buka Moratti kepada Inter.it.

“Ketika kami memutuskan pada pendekatan ini, kita membutuhkan orang yang setuju dengan kebijakan dan tahu bagaimana memanfaatkan potensi. Pria itu adalah Mazzarri,” sambungnya.

“Dia telah masuk di hati para fans. Dia memiliki ide-ide yang bagus dan mampu berhubungan dengan klub dan para pemain dengan cara yang sangat menyenangkan. Hal ini sama seperti Paul Ince. Dia hanya bersama kami selama satu setengah tahun, tetapi tetap dalam ingatan karena ia adalah seorang profesional yang hebat.”

Setelah menjalani karir yang panjang bersama Manchester United, Paul Ince akhirnya mencicipi kompetisi Serie A di bawah baju Inter Milan dari tahun 1995-1997.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda